The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pernyataan Florentino Perez Soal European Super League
Presiden Real Madrid Florentino Perez. (photo/REUTERS/Sergio Perez)
Soccer

Pernyataan Florentino Perez Soal European Super League

Selasa, 20 April 2021 18:10 WIB 20 April 2021, 18:10 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Real Madrid, Florentino Perez buka suara terkait European Super League (ESL) atau Liga Super Eropa yang tengah jadi perhatian dunia. Menurut Perez, ESL adalah jawaban untuk menyelamatkan dunia sepak bola.

Florentino Perez menegaskan, Real Madrid dan klub lain yang tergabung dalam ESL tidak akan meninggalkan LIga Champions musim ini karena mereka telah melangkah jauh dalam kompetisi di bawah naungan UEFA itu.

Perez yang juga merupakan pencetus dan presiden ESL dalam talk show El Chiringuito di Spanyol mengatakan, ""Liga Champions atraktif sejak perempat final, cuma itu."

"Kami bertanding melawan tim-tim kecil yang tidak atraktif. Anak-anak muda memilih menghibur diri dengan hal lain. Tetapi jika kita terus melakukannya sepanjang musim, lima pertandingan tiap Selasa, lima laga tiap Rabu, maka itu tak terhentikan, lanjutnya."

"Yang mendatangkan uang itu adalah 15 klub yang bermain setiap pekan lainnya. Itu pertunjukan terbesar di dunia, tak ada yang seperti itu," sambung dia "Real Madrid melawan Manchester (United) atau Barcelona melawan Milan lebih menarik ketimbang Manchester (United) melawan klub kecil, ujar Perez"

"Apa sih yang dituntut dunia ini? Kami punya pendukung di Singapura, di China, di seluruh dunia, Anda bisa melihatnya pada sosial media, follower yang mereka punya. Itu yang mendatangkan uang, katanya."

ESL diprakarsai oleh 12 klub besar Eropa, di antaranya AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Barcelona, Inter Milan, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Real Madrid dan Tottenham Hotspur.

Kompetisi kontroversial yang ditujukan sebagai pengganti Liga Champions milik UEFA yang telah mengumumkan reformasinya sendiri Senin, menyatakan bahwa tiga lagi klub akan bergabung, sedangkan lima lainnya diikutkan berdasarkan kinerja mereka dalam liganya masing-masing.

"Saat ini kalau hanya mengandalkan Liga Champions seperti sekarang, kami bisa mati," kata Perez sembari menekankan dampak pandemi virus corona. "Penonton berkurang, urang berkurang. Kami semua akan mati, klub-klub besar, klub-klub menengah, klub-klub kecil. Mereka bilang format baru Liga Champions akan muncul pada 2024, kami sudah mati saat itu."


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US