The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemilik Chelsea Roman Abramovich Dapat Kewarganegaraan Portugal, Kini Punya 3 Paspor
Roman Abramovich, miliarder Rusia pemilik Chelsea (Instagram/@_roman_abramovich_)
Soccer

Pemilik Chelsea Roman Abramovich Dapat Kewarganegaraan Portugal, Kini Punya 3 Paspor

Selain Rusia dan Israel.

Selasa, 21 Desember 2021 11:37 WIB 21 Desember 2021, 11:37 WIB

INDOZONE.ID - Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, telah mengantongi paspor ketiganya selepas diberikan kewarganegaraan Portugal baru-baru ini.

Pengusaha yang membeli The Blues pada 2003, sebelumnya sudah memiliki paspor Rusia serta paspor Israel yang ia dapatkan pada 2018.

Abramovich memenuhi syarat untuk menjadi warga negara Portugal berdasarkan undang-undang (UU) yang disahkan pada tahun 2015. UU tersebut menawarkan naturalisasi kepada orang-orang keturunan Yahudi Sephardic, yang diusir dari semenanjung Iberia selama Inkuisisi abad pertengahan.

Ribuan orang Yahudi Israel telah diberikan kewarganegaraan Portugis sejak undang-undang tersebut disahkan pada tahun 2015. Jumlah tawaran semacam itu telah meningkat di Portugal, sejak tawaran kewarganegaraan serupa kepada orang Yahudi Sephardic oleh Spanyol berakhir pada 2019.

Baca Juga: Modric Blak-Blakan Abramovich Pernah Merayunya di Kapal Pesiar Agar Pindah ke Chelsea

Dilansir Reuters, Minggu (19/12/2021), ada sedikit sejarah yang diketahui tentang kaum Yahudi Sephardic di Rusia meskipun Abramovich adalah nama keluarga umum asal Yahudi Ashkenazi.

Pada tahun 1492, sekitar 300.000 orang Yahudi dan Muslim yang tinggal di Spanyol diperintahkan oleh Raja Ferdinand dan Isabella untuk masuk Katolik atau pergi. Puluhan ribu orang pun melarikan diri ke Portugal, tapi mereka dianiaya dan diusir pada tahun 1496.

Namun meski sudah mengantongi 3 paspor, Abramovich masih harus berjuang untuk mengunjungi langsung klub miliknya di London, Inggris.

Sejak visa miliarder Rusia itu masuk ke Inggris berakhir pada 2018, ia baru beberapa terlihat menonton Chelsea di Stamford Bridge pada akhir November lalu saat kontra Manchester United.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US