The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Erling Haaland Cedera, Pelatih Dortmund: Kami Harus Terbiasa Tanpanya, Tak Boleh Mengeluh
Erling Haaland, penyerang Borussia Dortmund. (REUTERS/PIROSCHKA VAN DE WOUW)
Soccer

Erling Haaland Cedera, Pelatih Dortmund: Kami Harus Terbiasa Tanpanya, Tak Boleh Mengeluh

Selasa, 26 Oktober 2021 14:23 WIB 26 Oktober 2021, 14:23 WIB

INDOZONE.ID - Striker andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland dikabarkan akan absen selama beberapa pekan karena cedera fleksor pinggul. Pelatih Marco Rose mengatakan timnya harus terbiasa dengan ketidakhadiran pemain Norwegia tersebut.

Haaland sendiri telah mencetak 13 gol dalam 10 penampilan di semua kompetisi musim ini, setelah melewatkan 3 pertandingan karena masalah otot. 

Dia kembali tampil dalam kemenangan 3-1 atas Mainz pada 16 Oktober lalu dan mencetak 2 gol.

Namun, Jumat (22/10/2021) lalu, Rose mengonfirmasi Haaland terpaksa menepi karena masalah kebugaran meski begitu timnya tidak boleh mengeluh.

"Erling sangat penting bagi kami dan kami merindukannya, tidak diragukan lagi. Kami akan senang ketika Erling kembali. Tapi sekali lagi, kami harus terbiasa dengan (ketidakhadirannya) untuk beberapa pertandingan sekarang. Jadi kami tidak boleh mengeluh tentang itu tetapi mencari solusi dan kami sedang mengerjakannya dengan benar," kata Rose.

Dia menambahkan, tanpa Haaland, Dortmund masih memiliki opsi penyerang lain di lini depan.

Baca Juga: Albert Braut Tjaland, Sepupu Erling Haaland yang Cetak Gol Saat Debut Senior di Molde

Terbukti, absennya pemain berusia 21 tahun itu tidak terasa ketika Dortmund mengklaim kemenangan 3-1 di Armenia Bielefeld pada Sabtu (23/10/2021), di mana tim Rose duduk di urutan kedua di Bundesliga.

“Kami mungkin tidak memiliki fisik Erling di depan sekarang, tetapi kami memiliki tipe pemain lain. Di Bielefeld, kami bermain dengan 3 striker dan memiliki ide yang berbeda," imbuhnya.

Lebih lanjut lagi, mengenai statistik Haaland sejauh ini, dia telah mencetak 9 gol liga musim ini, rata-rata mencetak gol setiap 60 menit di Bundesliga.

Pemain internasional Norwegia itu juga telah melakukan 30 tembakan, mencatat tingkat konversi 30 persen, mengungguli xG-nya 6,13 dengan jarak tertentu. Haaland juga meningkat secara kreatif, sudah memberikan 3 assist, seperti Marco Reus.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US