The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sudah Diberi Izin, DPR Bakal Awasi Jalannya Liga 1 dan 2
Tim Persiraja Banda Aceh mulai melakukan latihan untuk persiapan lanjutan kompetisi liga 1 yang direncanakan akan dimulai pada awal Juli 2021 mendatang. (ANTARA FOTO / Irwansyah Putra)
Soccer

Sudah Diberi Izin, DPR Bakal Awasi Jalannya Liga 1 dan 2

Sudah tugas DPR.

Selasa, 01 Juni 2021 18:11 WIB 01 Juni 2021, 18:11 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda mengatakan pihaknya bakal mengawasi jalannya Liga 1 dan 2 yang akan digelar di tengah pandemi Covid-19.

Hal ini menurut dia sebagaimana tugas dari DPR terutama Komisi X. Adapun pengawasan akan dilakukan sejak pelatihan oleh klub peserta hingga kompetisi berjalan.

“Tentu karena ini tugas pengawasan kami terutama komisi X, kita akan pantau sejak mulai pelatihan masing-masing klub. Sampai dengan pelaksanaan, sampai mana stadion mana yang representatif untuk diselenggarakannya dan seterusnya,” kata Huda kepada Indozone, Selasa (1/6/2021).

Huda menyampaikan, pada ajang pemanasan sepak bola di tengah pandemi lalu di Piala Menpora penerapan standard operasional (SOP) dan protokol kesehatan sudah cukup baik.

“Momentum yang harus dimanfaatkan secara maksimal oleh stakeholder olharaga pihak pemain, klub, pecinta bola supaya momentum ini bisa dijaga dan bisa di maksimalkan pelaksanaan penyelenggaraannya tentu dengan cara para pecinta bola harus taat prokes sebagaimana akan diatur oleh PSSI,” urainya.

“Kami Komisi X optimis, kalo konsisten dan komit semua pihak kita optimis Liga 1 dan Liga 2 berjalan dengan baik,” sambungnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo resmi memberi izin kompetisi pertandingan sepakbola Liga 1 dan Liga 2. Meski diizinkan, Kapolri memberi persyaratan-persyaratan yang harus diikuti.

"Dari beberapa diskusi kami memutuskan dengan beberapa catatan," kata Kapolri kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (31/5/2021).

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fahmy Fotaleno
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US