The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Portugal Bantai Hungaria, Cristiano Ronaldo Cetak Dwi Gol dan 2 Rekor EURO
Cristiano Ronaldo. (photo/REUTERS/ALEX PANTLING)
Soccer

Portugal Bantai Hungaria, Cristiano Ronaldo Cetak Dwi Gol dan 2 Rekor EURO

Rabu, 16 Juni 2021 08:45 WIB 16 Juni 2021, 08:45 WIB

INDOZONE.ID - Dalam kemenangan Portugal 3-0 atas Hungaria di babak penyisihan Grup F EURO 2020, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB tadi, Cristiano Ronaldo menyumbang 2 gol sekaligus memecahkan 2 rekor di ajang EURO.

Pertama, kapten Portugal itu mengungguli rekor Michel Platini menjadi pencetak gol terbanyak dalam ajang EURO usai menambah koleksi golnya dari 9 menjadi 11.

Sebelumnya, Ronaldo dan legenda Prancis itu memegang rekor 9 gol EURO.

Gol bintang Juventus itu lahir melalui titik penalti di menit 87 dengan melesakkan bola ke pojok gawang Hungaria.

Lalu di injury time, dia kembali mencatatkan nama di papan skor usai menyambut umpan dekat kotak penalti kecil dan melewati sejumlah pemain bertahan tim tuan rumah dan juga kiper Peter Gulacsi untuk mencetak gol.

Itu juga merupakan gol ke-106 Ronaldo untuk timnas Portugal.

Tidak sampai di situ, pemain berjuluk CR7 itu pun mencetak sejarah dalam ajang EURO dengan menjadi pemain pertama yang bermain dalam 5 turnamen ini setelah diumumkan dalam starting 11 tim besutan Fernando Santos.

Ronaldo yang dipasang sebagai front three atau trisula bersama Diogo Jota dan Bernardo Silva itu melampaui Bastian Schweinsteiger sebagai pemain yang paling sering bermain di EURO dalam pertandingan putaran final yang ke-22 kalinya sejak debut tahun 2004.

Bermain di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Portugal baru bisa membuka keunggulan di menit 84 melalui Raphael Guerreiro.

Berawal dari bola kiriman Rafa Silva yang membentur kaki pemain Hungaria lalu jatuh ke kaki Raphaël Guerreiro dan menyonteknya sehingga bola kembali terbelokkan arahnya dan mengecoh Gulasci untuk masuk ke gawangnya.

Sebagai tambahan, berdasarkan Opta Joe, Ronaldo juga telah menjadi pemain tertua yang mencetak lebih dari 2 gol dalam pertandingan EURO melewati rekor Andriy Shevchenko, yang berusia 35 tahun 256 hari ketika ia mencetak 2 gol melawan Swedia untuk Ukraina pada tahun 2012.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US