The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Eden Hazard Tak Mau Dicap Pemain Gagal Saat Keluar dari Real Madrid
Gelandang Real Madrid, Eden Hazard. (photo/REUTERS/VINCENT WEST)
Soccer

Eden Hazard Tak Mau Dicap Pemain Gagal Saat Keluar dari Real Madrid

Senin, 14 Juni 2021 19:00 WIB 14 Juni 2021, 19:00 WIB

INDOZONE.ID - Sejak dibeli dari Chelsea, Eden Hazard kerap jadi langganan 'BPJS' Real Madrid akibat cedera. Meski belum bisa memenuhi ekspektasi publik Bernabeu, Hazard masih punya keinginan untuk membuktikan diri.

Real Madrid memboyong Hazard dari Chelsea pada musim panas 2019 lalu dengan mahar 100 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun. Harga yang fantastis itu menimbulkan ekspektasi tinggi terhadap Hazard.

Namun yang terjadi malah sebaliknya. Pemain asal Belgia itu lebih sering masuk ruang perawatan akibat cedera.

Saat debut di Real Madrid, Hazard dua kali mengalami retak pada pergelangan kaki, sehingga membuatnya naik meja operasi. Akibat cedera itu, ia hanya tampil 16 kali di LaLiga bersama Madrid dan menyumbang satu gol.

Di musim 2020/21, ia kembali diterpa badai cedera. Hazard sempat mengalami masalah pada hamstring, betis dan otot paha. Akibat serangkaian cedera itu, ia hanya tampil 21 kali di semua kompetisi musim lalu.

Gagal bersinar di Real Madrid memunculkan rumor bahwa Hazard akan kembali ke Chelsea. Namun ia membantah rumor itu dan menegaskan tak akan meninggalkan Madrid sebelum mencapai kesuksesan.

"Saya jadi diri sendiri ketika saya bisa menikmati berada di atas lapangan. Itu tidak terjadi dalam dua tahun terakhir di Madrid," ujar Hazard kepada Het Nieuwsblad seperti dilansir ESPN.

"Kalau Anda mengalami satu atau dua cedera Anda bisa berubah dengan cepat, Anda pulih dan bangkit lebih kuat, tapi ini lima, enam, tujuh, jauh lebih sulit secara mental. Tapi saya jalan terus."

"Saya tidak kepikiran kalau lebih baik saya pergi. Saya tidak akan pergi sebagai sebuah kegagalan. Saya cuma mau menunjukkan kalau saya tercipta untuk Real Madrid."

"Dua tahun terakhir sulit, saya di Madrid tanpa benar-benar ada di Madrid, Anda tahu lah... Kami main di stadion tanpa fans, ddan saya gabung Madrid untuk main di Bernabeu yang penuh," kata Hazard.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US