The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kompetisi Eropa Harus Berakhir 3 Agustus, Dihentikan atau Play-Off?
Presiden UEFA menilai kompetisi di Eropa, termasuk Liga Champions dan Liga Europa, harus diselesaikan pada 3 Agustus mendatang. (REUTERS/Jason Cairnduff)
Soccer

Kompetisi Eropa Harus Berakhir 3 Agustus, Dihentikan atau Play-Off?

Termasuk Liga Champions dan Liga Europa.

Minggu, 05 April 2020 09:27 WIB 05 April 2020, 09:27 WIB

INDOZONE.ID - Presiden UEFA, Aleksandar Ceferin, menilai kompetisi Liga Champions dan Liga Europa harus selesai pada 3 Agustus. Melakukan sistem play-off bisa menjadi pilihan.

Saat ini, semua kompetisi di Eropa harus terhenti karena pandemi global virus corona (Covid-19). Belum diketahui, kapan kompetisi sepak bola Eropa bakal bergulir kembali.

Menurut Ceferin, ini adalah situasi yang luar biasa. Jadi, UEFA dalam posisi fleksibel dalam penentuan tanggal kick-off. Meski demikian, dia kembali menegaskan kompetisi di Eropa harus selesai 3 Agustus mendatang.  

"Jika krisis berkurang, kami bisa memulai lebih cepat," kata Cerefin saat wawancara dengan stasiun televisi Jerman, ZDF, seperti dikutip Football Italia.

Muncul gagasan untuk menggelar play-off di Liga Champions dan Liga Europa. Nantinya, akan ada pertandingan sistem gugur yang melibatkan delapan atau empat tim terakhir. 

Cerefin mengakui, skema ini bisa saja dilakukan dengan permainan digelar di tempat netral. Bahkan, untuk saat ini, itu satu-satunya opsi.

"Satu-satunya keputusan yang salah yang bisa kami buat sekarang adalah bermain dengan membahayakan kesehatan dan keselamatan pemain, fans, dan wasit. Namun, jika kami dalam kondisi aman, saya tak melihat ada masalah," tutur Presiden UEFA tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US