Indonesia U-23 vs Brunei: Manfaatkan Potensi Lumbung Gol
Timnas Indonesia U-23. (pssi)
Soccer

Indonesia U-23 vs Brunei: Manfaatkan Potensi Lumbung Gol

Wajib menang besar demi jaga kans lolos

Selasa, 03 Desember 2019 13:42 WIB 03 Desember 2019, 13:42 WIB

INDOZONE.ID - Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga keempat dalam lanjutan babak grup B SEA Games 2019 cabor sepak bola melawan Brunei Darussalam di Stadion Binan, Filipina, Selasa (3/12).

Kekalahan melawan Vietnam menjadi cambuk bagi para penggawa Garuda Muda untuk tak sekedar meraih tiga poin tapi juga harus menang dengan skor besar guna memanfaatkan selisih gol yang kemungkinan akan sangat berpengaruh di babak grup ini.

"Indonesia harus menang besar untuk bisa amankan peluang ke semifinal, juga sebagai antisipasi kalau Vietnam vs Thailand main mata," ucap pengamat sepak bola Abdul Haris saat dihubungi Indozone.

"Menang 5-0 kurang, Vietnam bisa (menang lawan Brunei) 6-0, Thailand 7-0, kita butuh gol sebanyak mungkin, 8-0!" tambahnya.

Keuntungan soal jadwal yang memudahkan Indonesia karena tinggal melawan Brunei dan Laos pada pertandingan akhir harus dimanfaatkan betul oleh anak asuh Indra Sjafri ini. Jika tidak, bukan tidak mungkin nasib Indonesia akan tergantung pertandingan lain yang tentunya sangat berisiko.

"Di satu sisi kalau kita menang dengan skor minim, ini akan menguntungkan Vietnam vs Thailand yang ketemu pada laga akhir," tambahnya lagi.

Tentunya laga lawan Brunei jangan sampai disia-siakan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan, kalau Vietnam dan Thailand bisa menang dengan selisih skor besar, Indonesia kenapa tidak?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Richardo
Richardo

Richardo

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU