The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cetak Hattrick untuk Kemenangan Leeds atas Aston Villa, Patrick Bamford Bikin Rekor
Patrick Bamford. (REUTERS/ LAURENCE GRIFFITHS)
Soccer

Cetak Hattrick untuk Kemenangan Leeds atas Aston Villa, Patrick Bamford Bikin Rekor

Sabtu, 24 Oktober 2020 11:00 WIB 24 Oktober 2020, 11:00 WIB

INDOZONE.ID - Dalam laga Aston Villa vs Leeds United dini hari WIB tadi, Patrick Bamford mencetak hattrick perdananya di Liga Primer Inggris.

Tiga gol tak berbalas tersebut sekaligus membuat tim asuhan Marcelo Bielsa mengantongi 3 poin di Villa Park.

Melansir Goal International, itu menandai hattrick kompetitif kedua dalam karir Bamford setelah mencetak hattrick pertamanya lebih dari 2 tahun lalu.

Penyerang 27 tahun itu juga membukukan rekor dengan menjadi pemain kedua klub yang mencetak gol di masing-masing dari 3 pertandingan tandang mereka di musim liga papan atas.

Sebelumnya Gordon Hodgson telah melakukan hal yang sama di musim 1937-1938. 

Selain itu, Bamford menjadi pemain Leeds pertama yang mencetak gol lebih dari sekali dalam pertandingan tandang Liga Premier sejak Mark Viduka dan Harry Kewell masing-masing mencetak 3 dan 2 dalam kekalahan 6-1 atas Charlton Athletic pada April 2003.

Enam golnya di setengah lusin pertandingan pertama musim Liga Premier membuat dia lebih jauh menyamai pencapaian Cantona dari musim 1992-1993.

Di level lokal, Bamford juga menjadi pemain kelima yang mencetak hattrick tandang di Villa Park, mengikuti jejak Chris Sutton (1997-98), Robbie Fowler (1998-1999), Gareth Bale (2012-2013) dan Sergio Aguero (2019-2020).

Ini merupakan awal yang luar biasa untuk kampanye mantan pemain Chelsea dan mantan pemain tim nasional muda Inggris itu.

Penampilannya di minggu-minggu pembukaan musim ini bisa membuatnya muncul sebagai pesaing kuda hitam untuk rencana tim Inggris asuhan Gareth Southgate menjelang Nations League bulan depan melawan Belgia dan Islandia.

Bamford sebelumnya berada di skuad Southgate untuk Kejuaraan Eropa U-21 UEFA 2015 tetapi akhirnya absen karena cedera.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US