The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lazio Kejar Juventus Usai Bungkam Fiorentina, Simone Inzaghi: Kami Lapar dan Berkarakter
Penyerang Lazio Ciro Immobile (kanan) berlari sambil membawa bola ke tengah lapangan usai mencetak gol lewat penalti dalam lanjutan Liga Italia Serie-A melawan Fiorentina di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (27/6/2020). ANTARA/AFP/Alberto Pizzoli.
Soccer

Lazio Kejar Juventus Usai Bungkam Fiorentina, Simone Inzaghi: Kami Lapar dan Berkarakter

Minggu, 28 Juni 2020 13:31 WIB 28 Juni 2020, 13:31 WIB

INDOZONE.ID - SS Lazio kembali bangkit dan mengejar ketertinggalan poin dari Juventus dalam perebutan gelar Serie-A, usai membungkam Fiorentina di Stadion Olimpico, Sabtu malam (27/6/2020).

Sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama oleh gol Franck Ribery, Lazio berhasil come back di babak kedua dan mengembalikan skor menjadi 2-1 hingga peluit akhir dibunyikan.

Gol kemenangan I Biancoceleste dicetak melalui penalti Ciro Immobile pada menit 67 dan Luis Alberto menit 83. 

Lazio masih duduk di posisi kedua klasemen dengan torehan 65 poin dari 28 pertandingan yang sudah dimainkan, terpaut empat angka dari Juventus di puncak klasemen.

Badai Cedera

Usai pertandingan, pelatih Lazio Simone Inzaghi menyebut keberhasilan timnya menekuk Fiorentina tidak terlepas dari semangat anak-anak asuhnya. Meski tampil tanpa sejumlah pemain andalannya, seperti  Lucas Leiva, Senad Lulic, dan Luiz Felipe, klub asal ibukota Italia itu tetap mampu meredam perlawanan Fiorentina yang tengah naik daun semenjak dilatih Stefano Pioli.

"Kemenangan ini kami raih dengan karakter dan rasa lapar. Squad kami sangat terbatas saat ini karena cedera dan saya harus berterima kasih pada Correa, Radu, dan Marusic, karena tidak akan akan bermain hari ini bahkan sebagai cadangan sekalipun mengingat ini sangat mendesak," kata Inzaghi.

Lazio sebelumnya kalah dari Atalanta tiga hari sebelumnya, sehingga membuat jarak mereka dengan Juventus melebar. Di sisi lain, Si Nyonya Tua meraih kemenangan beruntun, antara lain 0-2 versus Bologna dan 4-0 saat menjamu Lecce.

"Sebelum lockdown, kami bermain seminggu sekali. Saya lebih bisa menyiapkan pemain yang mau saya turunkan. Sekarang, kami harus bertanding tiga hari sekali," keluh Inzaghi mengingat banyaknya pemainnya yang pincang.

Serie-A sendiri masih menyisakan sepuluh pertandingan. Untuk pertandingan selanjutnya, Lazio akan bertandang ke markas Torino, sedangkan Juventus akan menghadapi Genoa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
JOIN US
JOIN US