The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PSSI ke Shin Tae-yong: Awal Juli Sudah Harus di Indonesia
Pelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (pssi.org)
Soccer

PSSI ke Shin Tae-yong: Awal Juli Sudah Harus di Indonesia

Senin, 29 Juni 2020 15:56 WIB 29 Juni 2020, 15:56 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong sudah berada di Jakarta pada minggu awal Juli 2020. PSSI ingin Shin menyelesaikan tugasnya di timnas.

"Kami berharap Shin dapat kembali pada bulan Juli. Saya meminta di minggu awal," kata Iriawan di Jakarta, Minggu malam tadi.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan, Shin akan terbang ke Indonesia setelah menuntaskan penyusunan peta jalan terkini tim nasional di masa pandemi COVID-19 dan menyusun daftar pemain untuk pemusatan latihan (TC).

PSSI memerintahkan agar Shin segera menyelesaikan tugasnya ini karena Shin harus memberikan peta jalan itu kepada PSSI .

Setelah itu, pelatih asal Korea Selatan itu mesti segera terbang dari Korea Selatan ke Indonesia untuk bertatap muka dengan pengurus PSSI dan melatih timnas senior serta timnas U-19.

"Persiapan tim nasional menunggu kedatangan Shin Tae-yong," kata Iriawan.

Shin dan empat staf pelatih timnas Indonesia, yakni Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, Lee Jae-hong serta Gong Oh-kyun sudah berada di Korea Selatan sejak April lalu.

Sesaat setelah tiba di Indonesia, mereka akan langsung menangani latihan timnas senior U-19 yang akan bertanding dalam turnamen internasional pada Oktober 2020.

Timnas Indonesia akan menghadapi tiga pertandingan terakhir Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia menantang tuan rumah Thailand pada 8 Oktober, menjamu Uni Emirat Arab pada 13 Oktober dan bertandang ke Vietnam pada 12 November 2020.

Meski peluang lolos ke putaran ketiga sudah tertutup, PSSI ingin timnas mendapatkan hasil terbaik demi mendongkrak peringkat FIFA, sedangkan timnas U-19 akan mengikuti Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020.

Timnas U-19 diproyeksikan menjadi timnas U-20 yang akan bertanding pada Piala Dunia U-20 tahun depan.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US