The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pamit dari Etihad Stadium, David Silva dan Manchester City Mengharu Biru
David Silva. (REUTERS/SHAUN BOTTERILL)
Soccer

Pamit dari Etihad Stadium, David Silva dan Manchester City Mengharu Biru

Selasa, 18 Agustus 2020 13:36 WIB 18 Agustus 2020, 13:36 WIB

INDOZONE.ID - Kontrak David Silva di Manchester City akan berakhir musim panas ini. Pemain 34 tahun itu memutuskan untuk menghentikan kariernya di Etihad Stadium.

Pria asal Spanyol itu lantas memberikan penghormatan emosional kepada Manchester City dan para penggemar klub, berterima kasih kepada mereka atas dukungan selama pengabdiannya kepada klub.

Silva telah memenangkan 4 gelar Liga Premier, 2 Piala FA, 5 Piala Liga, dan 3 Community Shields sejak bergabung dari Valencia pada 2010 silam.

Penampilan terakhirnya untuk The Citizens adalah saat kekalahan mengejutkan di perempat final Liga Champions kontra Lyon di Lisbon beberapa hari lalu.

City telah mengungkapkan niat mereka untuk menghormati Silva dengan patung di luar Etihad. Mereka juga akan mendedikasikan lapangan latihan dengan mosaik khusus untuk Silva di Akademi Sepak Bola Kota Manchester.

Melalui postingan Twitter, Silva mengucapkan salam perpisahan dan mengatakan akan terus mendukung klub dari jauh di tengah rumor dia akan bergabung dengan klub Serie A, Lazio.

Dia juga bercanda bahwa telah terbiasa dengan cuaca basah Manchester yang terkenal hingga saat putranya Mateo berjuang untuk hidup setelah lahir prematur pada 2018.

“Waktunya telah tiba. Sepuluh tahun dan 13 gelar, inilah saatnya saya mengucapkan selamat tinggal kepada klub yang telah meninggalkan jejak tak terhapuskan dalam hidup dan karier saya, ” ungkapnya.

“Saya melihat ke belakang dan jelas saya tidak bisa membuat keputusan yang lebih baik selain menerima proposal City untuk bergabung dengan proyek mereka pada tahun 2010."

“Manchester City dan saya telah tumbuh bersama. Dalam 10 tahun, saya telah berkembang secara pribadi dan profesional. Saya telah merayakan banyak kemenangan dan gelar dan hidup melalui momen-momen epik."

“Saya juga telah melihat anak kesayangan saya, Mateo, lahir dan saya bahkan mulai merasa nyaman di bawah hujan lebat kota Manchester!"

"City adalah keluarga yang luar biasa. Saya tidak akan pernah melupakan cara mereka membantu saya ketika saya mengalami saat-saat tersulit dalam hidup saya, menawarkan saya dukungan dan empati."

“Saya ingin memberi tahu Anda bahwa sangat menyenangkan mengenakan kemeja biru langit dan ban kapten klub kami, berbagi ruang ganti dengan para pemain dan pelatih terbaik di dunia, dan bekerja sama dengan semuanya."

"Saya berharap City akan meraih kemenangan yang lebih besar di masa depan. Saya akan mendukung tim dari jarak jauh. Saya sangat senang saya telah berbagi momen tak terlupakan ini dengan keluarga City - Anda akan selalu ada di hati saya.

"Aku ingin mengirim pelukan erat kepada setiap Citizens," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US