The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tampil di Final Piala Dunia Klub, Klopp: Liverpool Bukan Wakil Eropa
REUTERS/Corinna Kern
Soccer

Tampil di Final Piala Dunia Klub, Klopp: Liverpool Bukan Wakil Eropa

Sabtu, 21 Desember 2019 10:43 WIB 21 Desember 2019, 10:43 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Jurgen Klopp secara tegas mengatakan bahwa penampilan Liverpool di final Piala Dunia Klub sama sekali bukan untuk mewakili Eropa. Menurut dia, timnya itu hanya menjadi perwakilan untuk nama besar klub, Liverpool FC.

"Kami tidak tiba di sini sebagai juara Eropa dan membuktikan keunggulan sepak bola Eropa di depan wilayah dunia lainnya," tegas Klopp dalam konferensi pers.

"Kami di sini sebagai Liverpool FC yang ingin memenangkan pertandingan, itu saja, tidak lain."

Hal itu diungkapkan Klopp karena merasa kesal dengan perbedaan perlakuan yang diterima timnya dengan Flamengo, tim yang akan melawan Si Merah dalam laga final dini hari nanti.

Otoritas sepak bola Inggris sama sekali tidak memberi kelonggaran terhadap jadwal Liverpool di pertandingan liga domestik yang sangat mepet dengan jadwal final Piala Dunia Klub ini. Sementara, di kubu lawan, Flamengo menganggap kompetisi ini merupakan sesuatu hal yang penting.

"Ini bukan untung rugi, tapi ini beda situasi antara kami dan Flamengo. Flamengo tiba di sini mewakili benuanya untuk jadi juara dan pulang sebagai pahlawan," kata dia.

"Sedangkan kami diberi tahu "tetaplah di sini untuk bermain di Piala Liga Inggris'. Itu jelas sebuah perbedaan besar yang tak bisa kamu ubah sedikit pun."

Menurut Klopp, publik Eropa khususnya Inggris terlalu arogan dengan menganggap kompetisi semacam Piala Dunia Klub ini sebagai ajang ecek-ecek yang dibentuk FIFA seakan-akan menjadi turnamen yang populer.

Hal itu bisa dilihat dari publik Eropa yang menganggap Piala Dunia Klub masih berada di kasta bawah dari Liga Champions.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US