The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Israel Lolos ke Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia, PSSI akan Akomodasi
Kolase Israel lolos ke Piala Dunia U-20 Indonesia dan Sekjen PSSI Yunus Nusi. (Dok. Instagram/@israel_football_association/Dok. PSSI)
Soccer

Israel Lolos ke Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia, PSSI akan Akomodasi

Siapa pun boleh main asal lolos.

Selasa, 28 Juni 2022 03:01 WIB 28 Juni 2022, 03:01 WIB

INDOZONE.ID - Israel memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2023, yang akan berlangsung di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023, namun sejumlah pihak menolak kedatangan mereka. Hanya saja, PSSI menekankan tetap menyediakan semua kebutuhan Timnas Israel.

Israel lolos ke Piala Dunia U-20 meski kalah 0-1 dari Inggris pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala Eropa U-19 2022 di Stadion Mestsky, Ziar Nad Hronom, Slovakia, Sabtu (25/6/2022).

Gol Inggris dicetak Liam Delap pada menit keenam. Dengan hasil ini, Inggris berada di puncak klasemen Grup A dengan sembilan poin. Sedangkan Israel menempati urutan kedua dengan nilai empat poin, hasil menang melawan atas Austria dan imbang melawan Serbia.

Baca juga: Polres Jaksel Tangkap DJ Eks Model Berinisial J Terkait Narkoba

Sekjen PSSI Yunus Nusi menegaskan semua negara berhak bermain di Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia jika mereka memang dipastikan lolos.

"Soal Israel, saya rasa sudah ada tanda tangan agreement pemerintah tahun lalu. Siapa pun yang lolos bisa datang," ujarnya mengutip laman PSSI, Senin (27/6/2022).

“Israel tetap kami akomodasi. Itu adalah keputusan terakhir kami di rapat dengan pemerintah pada tahun lalu menyangkut Israel," lanjutnya.

Sebelumnya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali juga menegaskan sudah ada jaminan bagi Israel untuk bisa tampil di Piala Dunia U-20 di Indonesia dan kepastian ini disampaikan sebelum mereka lolos.

"Sudah kami bahas sejak 2019. Semua negara yang lolos menjadi peserta Piala Dunia U-20 2023, dipersilakan untuk bermain," ujar Amali pada 23 Juni lalu.

"Jadikan olahraga itu tidak ada urusan dengan politik. Karena itu FIFA sudah menyampaikan kepada kami, siapa pun negara yang lolos, harus bisa bertanding di Indonesia. Jadi, tidak ada masalah. Pasti pihak keamanan kita akan memberikan rasa aman. Ini hal yang perlu diperhatikan,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Gema Trisna Yudha
Rachmat Fahzry
JOIN US
JOIN US