The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Prediksi Kroasia vs Belgia di Piala Dunia 2022: The Red Devils di Ujung Tanduk!
Kevin De Bruyne usai pertandingan (Reuters/Amanda Perobelli)
Soccer

Prediksi Kroasia vs Belgia di Piala Dunia 2022: The Red Devils di Ujung Tanduk!

Kamis, 01 Desember 2022 16:00 WIB 01 Desember 2022, 16:00 WIB

INDOZONE.ID - Prediksi Kroasia vs Belgia di Piala Dunia Qatar 2022, akan dibahas Indozone. Kedua tim ini akan bentrok pada pekan pamungkas Grup F di Stadion Ahmad bin Ali, Kamis (1/12/2022), pukul 22.00 WIB.

Secara posisi, Kroasia lebih baik di klasemen sementara karena telah mengoleksi empat poin, sama dengan Maroko. Sementara itu, Belgia ada di posisi ketiga dengan koleksi tiga poin yang diikuti Kanada (nol poin).

Kondisi ini membuat Belgia wajib memenangkan pertandingan jika ingin lolos ke 16 besar. Hasil imbang membuat nasib Belgia bergantung pada hasil pertandingan Maroko vs Kanada. Jika kalah, Belgia otomatis gugur.

Piala Dunia 2022
Klasemen Grup F Piala Dunia 2022 (FIFA.com)

Baca Juga: Timnas AS Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022 Usai Kalahkan Iran, Joe Biden Tertawa Lepas

Sementara itu, Kroasia hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke fase gugur. Kroasia tidak menerima tekanan sebesar Belgia sehingga lebih diuntungkan jelang pertandingan ini.

Meski begitu, Kroasia dinilai tidak akan puas dengan hasil imbang. Bagaimanapun, kemenagan atas Belgia akan mengamankan posisi mereka di 16 besar. Menilik hal tersebut, pertandingan ini diperkirakan bakal ditentukan oleh hal-hal kecil.

Head to Head

Secara rekor pertemuan, Belgia lebih unggul ketimbang Kroasia. Dalam lima pertemuan terakhir, Belgia menang tiga kali, imbang sekali, dan kalah sekali.

Meski begitu, kondisi sekarang berbeda. Apalagi, Belgia dan Kroasia akan bentrok di Piala Dunia yang begitu bergengsi. Setelah melihat kekalahan Argentina dan Jerman, semua bisa terjadi di Piala Dunia 2022.

Pemain Kunci

Piala Dunia 2022
Luka Modric dalam pertandingan (Reuters/Hannah Mckay)

Bagi Belgia, pemain kunci mereka adalah Kevin De Bruyne yang merupakan otak serangan The Red Devils. Kemampuan De Bruyne tidak perlu diragukan lagi karena telah terbukti di Manchester City.

Baca Juga: Daftar Pemain MU yang Tampil Menggila di Piala Dunia 2022: Rashford Kejar Top Skor

Sementara itu, Kroasia juga memiliki gelandang kreatif yang tidak kalah hebat, yaitu Luka Modric. Bersama Real Madrid, Modric telah mendapatkan segalanya di level klub.

Prakiraan susunan pemain Kroasia vs Belgia:

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Borna Sosa, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, Josip Juranovic; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Luka Modric; Mislav Orsic, Andrej Kramaric, Nikola Vlasic.

Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Timothy Castagne; Leandro Trossard, Axel Witsel, Youri Tielemans, Thomas Meunier; Kevin De Bruyne, Eden Hazard; Romelu Lukaku.

Prediksi skor pertandingan: Kroasia 2-2 Belgia

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US