The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ketum PSSI Konfirmasi Jordi Amat dan Sandy Walsh Bakal Disumpah Jadi WNI Besok
Sandy Walsh dan Jordi Amat tinggal disumpah untuk menjadi WNI (PSSI)
Soccer

Ketum PSSI Konfirmasi Jordi Amat dan Sandy Walsh Bakal Disumpah Jadi WNI Besok

Jordi Amat dan Sandy Walsh bakal disumpah untuk menjadi WNI

Rabu, 16 November 2022 13:05 WIB 16 November 2022, 13:05 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, mengonfirmasi bahwa besok, Kamis (17/11/2022) Jordi Amat dan Sandy Walsh bakal disumpah untuk menjadi WNI. Dengan demikian, kedua pemain itu bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Jordi Amat dan Sandy Walsh sejatinya sudah melalui proses naturalisasi yang panjang. Proses dimulai dengan interview di Badan Intelejen Negara (BIN), kemudian menjalani tes kesehatan di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Setelah itu, naturalisasi mereka juga mesti mendapat persetujuan dari Komisi III dan Komisi X DPR RI. Usai seluruh proses itu rampung, barulah Presiden Joko Widodo menerbitkan Keppres untuk finalisasi.

Keppres atas nama Sandy Walsh bernomor lima (5) sedangkan Jordi Amat dengan nomor enam (6). Keppres tersebut telah diserahkan ke Menpora Zainudin Amali dan Kemenkumham Yasonna Hamonangan Laoly untuk ditindaklanjuti.

Timnas Indonesia
Sandy Walsh dan Jordi Amat bersiap mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia di Stadion Sidolig, Bandung (Twitter/@PSSI)

Baca Juga: Resmi! Wasekjen PSSI Maaike Ira Puspita Jadi Wakil Presiden AFF

"Saya kemarin mendapatkan kabar bahwa pada Kamis 17 November 2022, Sandy Walsh dan Jordi Amat akan disumpah oleh Kemenkumham RI sebagai Warga Negara Indonesia," kata Iriawan, dikutip dari laman PSSI, Rabu (16/11/2022).

"Untuk itu, saya telah meminta Sandy Walsh dan Jordi Amat untuk datang ke Indonesia," sambungnya.

Baca Juga: Ivar Jenner dan Justin Hubner Debut, Apa Nih Respons Ketum PSSI?

Setelah disumpah besok, maka Jordi Amat dan Sandy Walsh akan resmi menjadi WNI. Mereka pun bisa didaftarkan menjadi bagian Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022. Sebagai informasi, batas akhir pendaftaran pemain untuk Piala AFF 2022 adalah Minggu (20/11/2022).

"Alhamdulillah, terima kasih kepada semua pihak yang telah memperjuangkan hal baik ini. Semoga dengan bergabungnya Sandy dan Jordi, akan menambah kekuatan Timnas," ucap Mochamad Iriawan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Hendry Kurniawan
JOIN US
JOIN US