Guardiola Optimis Timnya Tetap Ikut Liga Champions di Musim Depan
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat memberikan arahan kepada para pemainnya. (REUTERS/Phil Noble)
Soccer

Guardiola Optimis Timnya Tetap Ikut Liga Champions di Musim Depan

Kamis, 20 Februari 2020 20:33 WIB 20 Februari 2020, 20:33 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola  optimis jika timnya tetap tampil di Liga Champions musim depan. Guardiola yakin manajemen City tidak menyalahi aturan seperti yang disebutkan UEFA.

Sebelumnya, CEO Man City Ferran Soriano mengeluarkan pernyataan dengan menyebut hukuman UEFA berasal dari tuduhan keliru dan berbau politis. Namun bagi Guardiola, yang bisa dilakukannya bersama tim saat ini adalah memberikan penampilan terbaik di lapangan.

Mantan pelatih Barcelona itu menegaskan dirinya percaya 100 persen dengan apa yang sudah dilakukan oleh manajemen City, dan tidak menyalahi aturan yang berlaku.

"Yang bisa kami lakukan di lapangan hanyalah apa yang sudah kami lakukan dalam empat tahun terakhir dan kami akan fokus dalam hal itu saja hingga akhir musim," kata Guardiola selepas mengalahkan West Ham United di Etihad dilansir laman resmi Man City, Kamis pagi WIB.

"Saya 100 persen mempercayai klub atas apa yang telah mereka lakukan. Mereka sudah menjelaskan kepada saya alasan mereka melakukannya," ujarnya menambahkan.

Kemenangan atas West Ham membuat Man City kini mengumpulkan 54 poin di posisi kedua klasemen Liga Inggris atau berpeluang besar memastikan zona Liga Champions, dalam kondisi normal tanpa hukuman.

Mengenai peluang tampil di Liga Champions musim depan, Pep Guardiola menegaskan keyakinannya. Dia berharap hukuman UEFA bisa dianulir dan mereka tetap tampil di Liga Champions musim depan.

"Kami akan berjuang laiknya setiap pertandingan yang sudah kami lalui dan terus bergerak dalam langkah serentak hingga akhir musim," kata Guardiola.

"Kami optimistis pada akhirnya kebenaran akan terungkap dan musim depan bakal main di Liga Champions," pungkas manajer yang dua kali menjuarai Liga Champions bersama Barcelona itu, tetapi tak pernah mencapainya selama menangani Bayern Muenchen dan kini Man City.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU