The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Aguero: Aku Main di Liga Inggris Karena Michael Owen
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero. (Instagram/kunaguero)
Soccer

Aguero: Aku Main di Liga Inggris Karena Michael Owen

Rabu, 06 Mei 2020 17:06 WIB 06 Mei 2020, 17:06 WIB

INDOZONE.ID - Penyerang Manchester City, Sergio Aguero mengungkapkan alasannya berkarier di Liga Inggris. Pemain asal Argentina ini mengakui bahwa dia mengikuti jejak idolanya, Michael Owen.

Manchester City membeli Aguero dari Atletico Madrid pada 2011 silam dengan mahar 35 juta paun atau sekitar Rp655 miliar. Manchester City merupakan klub Liga Inggris pertama Aguero di sepanjang kariernya.

Sejak berseragam Manchester City, Aguero selalu jadi ancaman bagi tim lawan. Sejauh ini dia sudah menjaringkan 254 gol untuk City dalam 368 penampilannya.

Pemain 31 tahun itu juga tercatat menjadi pemain asing dengan jumlah gol terbanyak di Liga Inggris.

Sejauh ini dia sudah mengemas 180 gol dari 261 penampilannya di Premier League, mengalahkan rekor 175 gol milik eks bintang Arsenal, Thierry Henry.

Dalam sebuah wawancaranya bersama Henry belakangan ini, Aguero mengaku sudah lama ingin bermain di Liga Inggris. Dia rupanya sangat mengidolakan Michael Owen yang dulu jadi bintang Liverpool dan Timnas Inggris.

Rasa kagumnya kepada Owen muncul ketika dia menyaksikan laga Inggris vs Argentina pada Piala Dunia 1998. Owen yang bertubuh kecil namun gesit di lapangan langsung jadi sumber inspirasi Aguero kala itu.

"Ketika saya masih kecil, saya mengagumi Michael Owen. Saya selalu mengatakan hal itu, bahkan di dalam buku saya," kata Aguero kepada Henry via Instagam, dilansir dari Daily Mail.

"Saya menyukainya karena dia mungil. Dia memiliki nomor 10 di klub, seperti saya, dan dia bermain sebagai penyerang.," Aguero menambahkan.

"Jadi saya berkata pada diri sendiri jika seorang pemain kecil seperti dia mampu tampil baik di Premier League, maka saya juga bisa melakukannya. Bayangkan saat itu saya hanya anak-anak yang masih berusia 9-10 tahun,".

"Saat itu tahun 1997/1997 dan dia mencetak gol luar biasa bersama Inggris. Saya masih kecil dan ketika saya melihat gol tersebut, saya tak bisa mempercayainya. Saya menyaksikannya bersama tetangga-tetangga saya dan saya bilang pada mereka jika saya mencintai Owen," ujarnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US