The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Panas! Klopp Sindir Presiden Real Madrid soal Rencana Liga Super Eropa
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (REUTERS)
Soccer

Panas! Klopp Sindir Presiden Real Madrid soal Rencana Liga Super Eropa

Selasa, 04 Oktober 2022 19:19 WIB 04 Oktober 2022, 19:19 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, kembali menyuarakan keinginannya untuk membuat Liga Super Eropa. Menurutnya, itu adalah solusi untuk menyelamatkan keuangan klub-klub Eropa dan membuat kompetisi yang lebih menarik.

Ide tersebut sebenarnya mendapat tentangan dari banyak pihak seperti UEFA dan FIFA. Namun, Perez enggan menyerah. Ia pun membandingkan kompetisi sepak bola yang ada sekarang dengan turnamen tenis.

Perez menilai kompetisi akan semakin menarik jika klub-klub besar seperti Real Madrid, Liverpool, Chelsea dan yang lainnya berada dalam satu liga yang sama dan bertanding secara reguler setiap tahun.

Dengan demikian, antusiasme para penonton semakin meningkat karena setiap pekan mereka akan disajikan pertandingan-pertandingan besar. Kondisi tersebut akan membuat klub-klub mendapat pemasukan lebih besar.

“Untuk memecahkan masalah, Anda harus mulai dengan menyadari bahwa Anda memiliki masalah. Dan olahraga kita tercinta sedang sakit,” kata Perez, dilansir dari Marca, Selasa (4/10/2022).

Baca Juga: Makan Korban! Pria Ini Tiru Selebrasi Cristiano Ronaldo, Berujung ke Rumah Sakit

"Nadal dan Federer telah berhadapan 40 kali dalam 15 tahun. Sejauh ini, Nadal dan Djokovic telah saling berhadapan 59 kali dalam 16 tahun. Apakah ini membosankan? Bentrokan bersejarah ini telah menumbuhkan tenis secara keseluruhan," lanjutnya.

"Dalam sepak bola angkanya mengejutkan. Ternyata kami telah melawan Liverpool, tim bersejarah dengan enam trofi Eropa (Liga Champions), hanya sembilan kali dalam 67 tahun. Dan hanya tiga kali dilakukan di Madrid,” tegas Perez.

Kendati demikian, ide Perez tersebut mendapat tentangan dari pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Menurutnya, pembentukan Liga Super Eropa akan membuat para pemain memiliki jadwal semakin padat.

Baca Juga: Eden Hazard Kepergok Clubbing, Joget Bareng Cewek-cewek

“Pffft. Tidak ada pendapat tentang itu. Saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan tentang itu. Saya pikir jika Anda ingin membuat sepak bola lebih baik, kita harus bermain lebih sedikit dan memberi para pemain lebih banyak waktu untuk berlatih,” sebut Klopp.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US