The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mikel Arteta Jadi Pelatih Arsenal Paling Sukses dalam 150 Pertandingan
Mikel Arteta. (REUTERS/Andrew Couldridge)
Soccer

Mikel Arteta Jadi Pelatih Arsenal Paling Sukses dalam 150 Pertandingan

Senin, 07 November 2022 16:03 WIB 07 November 2022, 16:03 WIB

INDOZONE.ID - Mikel Arteta menjadi pelatih Arsenal paling sukses dalam 150 pertandingan menyusul kemenangan The Gunners 1-0 atas Chelsea di Liga Premier Inggris, Minggu (6/11/2022) malam WIB.

Bermain di Stamford Bridge dalam laga bertajuk Derby London, gol tunggal Gabriel Magalhaes di menit ke-63 dengan assist Bukayo Saka sudah cukup memenangkan Arsenal.

Tambahan 3 poin itu membawa tim besutan Arteta kembali menguasai puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan koleksi 34 angka menggeser Manchester City ke posisi kedua.

Baca Juga: MU Kalah, Ronaldo Gelut Sama Pemain Aston Villa, Netizen: Makin Tua Makin Berulah

Itu berarti Arteta telah mengantongi 87 kemenangan sebagai juru taktik Arsenal, 5 lebih banyak dari milik pelatih legendaris Arsene Wenger.

Adapun Wenger sama seeprti George Graham dengan 82 kemenangan setelah 150 pertandingan. Kemudian Harry Bradshaw dengan 78 kemenangan, Tom Whittaker 75 dan Terry Neill 72.

Dengan catatan positif itu, kini Arteta berani memberi sinyal bahwa Arsenal termasuk penantang gelar Liga Premier Inggris musim ini.

Baca Juga: Impian Tampil di Piala Dunia 2022 Hancur Akibat Cedera, Bek Chelsea Ini Kecewa Berat

"Kami menjadi jauh lebih baik sebagai sebuah tim, bersaing jauh lebih baik, mendapatkan hasil yang sangat bagus sekarang. Jelas kami masih sangat awal musim. Kami harus mempertahankan itu," kata pelatih asal Spanyol itu dikutip dari Sun Sport, Senin (7/11/2022).

"Ini akan menjadi maraton yang sangat panjang, tetapi kami memiliki awal yang sangat baik," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US