The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Man United Tak Usah Berharap, Frenkie de Jong Pilih Barcelona meski Gaji Dipotong
Frenkie de Jong. (REUTERS)
Soccer

Man United Tak Usah Berharap, Frenkie de Jong Pilih Barcelona meski Gaji Dipotong

Dipotong 50%

Senin, 25 Juli 2022 14:18 WIB 25 Juli 2022, 14:18 WIB

INDOZONE.ID - Manchester United tidak usah berharap bisa mendapatkan jasa Frenkie de Jong pada musim panas ini. Hal ini dikarenakan pemain Belanda itu dilaporkan lebih memilih bertahan di Barcelona, meski mendapatkan pemotongan gaji.

Barca dan Man United sebenarnya telah mencapai kesepatakan untuk transfer de Jong sebesar 63 juta Pounds (Rp1,1 triliun), dengan potensi tambahan 8 juta Pounds (Rp143 miliar).

Manajemen Barcelona juga dilaporkan telah memberi tahu de Jong bahwa mereka harus menjualnya demi meringankan keuangan klub. Situasi semakin diperumit karena Barcelona dikabarkan masih memiliki utang gaji sebesar 16 juta euro atau sekitar Rp287,5 miliar kepada Frenkie de Jong.

Baca juga: Baim Wong Ingin Citayam Fashion Week Legal, Ridwan Kamil: Oleh Mereka, Bukan Anda

Namun, mengutip laporan media Spanyol, AS via Daily Star, Senin (25/7/2022) menyebutkan pelatih Barcelona Xavi Hernandez telah melakukan pembicaraan dengan de Jong. Pada pertemuan itu, de Jong memilih bertahan di Camp Nou, dan rela menerima pemotongan gaji untuk membantu mengatasi masalah keuangan klub.

Laporan itu juga mengklaim bahwa De Jong harus menerima pemotongan gaji sebesar 50% agar bisa terus bermain untuk Barcelona.

Xavi seusai Barca mengalahkan Real Madrid 1-0 dalam laga tur pramusim di Las Vegas, Amerika Serikat, sedikit berbicara mengenai status de Jong.

"Saya di sini bukan untuk mengirim pesan. Saya sudah berbicara dengan Frenkie, saya sangat menghargai dia. Dia pemain kunci, tetapi kemudian ada situasi ekonomi dan Financial Fair Play,” ujarnya mengutip Sport Bible.

"Dia bisa memberi kami banyak hal juga sebagai bek tengah," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Rachmat Fahzry

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US