The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Klasemen Sementara Grup A Piala Dunia 2022: Tuan Rumah Tersisih, Belanda di Posisi Puncak
Wajah lesu para pemain Timnas Qatar usai dikalahkan Senegal, pada laga pertandingan Piala Dunia 2022, Jumat (25/11/2022). (REUTERS/Matthew Childs)
Soccer

Klasemen Sementara Grup A Piala Dunia 2022: Tuan Rumah Tersisih, Belanda di Posisi Puncak

Qatar 0 poin

Sabtu, 26 November 2022 06:21 WIB 26 November 2022, 06:21 WIB

INDOZONE.ID - Klasemen pertandingan pekan kedua Grup A Piala Dunia Qatar 2022, sudah mendapatkan daftar tim yang harus tersingkir. Tuan rumah Qatar pun harus berlapang dada, menjadi tim pertama yang hengkang dari Piala Dunia 2022.

Semua tim pada Grup A sudah menampilkan aksi terbaiknya di Piala Dunia 2022. Ada dua pertandingan yang digelar malam tadi, yakni Timnas Qatar vs Senegal dan Timnas Belanda vs Ekuador.

Hasil perolehan yang didapatkan Qatar usai melakoni pertandingan melawan Ekuador (0-2), dan Senegal (1-3) pun rendah. Sehingga, Qatar enggak mempunyai poin.

Tim yang dijuluki The Maroons ini, berada di peringkat empat atau terakhir pada klasemen Grup A Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Tuan Rumah Qatar Harus ‘Ngalah’ dengan Senegal, Skor 1-3

Sementara itu, Timnas Belanda sukses menduduki posisi puncak Grup A Piala Dunia 2022. Keputusan itu didapatkan setelah Timnas Belanda sukses mengakhiri laga melawan Ekuador dengan skor 1-1.

Skor imbang pada laga tersebut, membuat Ekuador kembali memepet ketat Belanda di papan klasemen Grup A. Sebab, mereka mengumpulkan jumlah poin yang sama, yakni 4 angka.

Sedangkan posisi ketiga di klasemen sementara Grup A, diisi oleh Senegal. Mereka kini sudah mengemas 3 poin. Senegal mendapat poin penuh pertamanya di Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Timnas Qatar.

Hasil klasemen sementara Grup A Piala Dunia 2022
Hasil klasemen sementara Grup A Piala Dunia 2022. (Tangkapan layar Google)

Saat ini, keseluruhan tim yang berada di Grup A masih memiliki satu pertandingan tersisa untuk dimainkan. Nantinya, Ekuador bakal beradu dengan Senegal, sedangkan Qatar akan menghadapi Belanda dalam matchday ketiga Grup A Piala Dunia 2022.

Tapi, jika nantinya Qatar berhasil menang atas Belanda, itu enggak akan berpengaruh buat kans kelolosan mereka ke fase gugur. Soalnya, raihan tiga poin tidak bakal bisa membuat Qatar menuju dua besar klasemen.

Baca Juga: MOTM Piala Dunia 2022: Boulaye Dia, Cetak Gol Pembuka Kemenangan Timnas Senegal vs Qatar

Sebab, syarat kelolosan ke babak knock-out Piala Dunia 2022, harus masuk dalam dua besar klasemen. Artinya, Qatar menjadi tim pertama yang tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Berikut Klasemen Grup A Piala Dunia 2022 di Matchday Kedua:

1. Belanda: 4 Poin

2. Ekuador: 4 Poin

3. Senegal: 3 Poin

4. Qatar: 0 Poin

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Achmad Rafiq
M Fadli
Editor
JOIN US
JOIN US