The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tuntutan Netizen Indonesia Minta Batalkan Naturalisasi Jordi Amat Disorot Media Malaysia
Calon pemain naturalisasi Indonesia Jordi Amat diisukan gabung JDT. (Instagram/@jordiamat5)
Soccer

Tuntutan Netizen Indonesia Minta Batalkan Naturalisasi Jordi Amat Disorot Media Malaysia

Kamis, 30 Juni 2022 09:38 WIB 30 Juni 2022, 09:38 WIB

INDOZONE.ID - Teka-teki mengenai masa depan calon pemain naturalisasi Jordi Amat memang sudah terjawab. Ya, Amat kabarnya tinggal selangkah lagi bergabung dengan klub Liga Malaysia Johor Darul Takzim (JDT).

Bahkan bos JDT Tunku Ismail Sultan Ibrahim belum lama ini sudah mengonfirmasi bahwa Amat bakal segera bergabung dengan klubnya. Amat sendiri juga mengatakan selangkah lagi bakal bergabung dengan JDT melalui media sosialnya.

Akan tetapi keputusan Amat melanjutkan karier di JDT mendapatkan penolakan dari sebagian besar pecinta sepak bola Indonesia. Ya, kebanyakan dari mereka berharap agar pemain berusia 30 tahun itu tetap melanjutkan kariernya di kompetisi Eropa.

Bahkan tidak sedikit yang meminta agar induk sepak bola Indonesia PSSI membatalkan proses naturalisasi Amat jadi WNI. Pasalnya mereka tak mau status WNI hanya dimanfaatkan oleh pemain yang mementingkan urusan pribadinya.

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Jordi Amat Pilih JDT saat Ramai Batalkan Naturalisasi, Netizen Terbelah

Tuntutan netizen Indonesia agar Amat membatalkan rencananya bermain di JDT pun mendapatkan sorotan media Malaysia, Vocket FC. Mereka mengatakan proses naturalisasi Amat berpotensi batal, jika dapat izin dari pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

"PSSI menegaskan mereka takkan memberhentikan proses naturalisasi pemain bertahan senior, Jordi Amat kecuali ada permintaan langsung dari juru latih Shin Tae-yong," tulis Vocket FC dalam artikel soal polemik Amat, Kamis (30/6/2022).

"Pemain kelahiran Spanyol tersebut baru saja disahkan menjadi pemain baru Johor Darul Ta'zim untuk musim ini namun kabar tersebut tidak disukai sebagian besar pendukung timnas Indonesia," sambung pernyataan tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada indikasi bahwa proses naturalisasi Amat akan dibatalkan. Sebab Shin Tae-yong nampaknya masih ingin menjadikan Amat sebagai sosok di lini pertahanan tim asuhannya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Mochamad Rezhatama Herdanu

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US