The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jelang Portugal vs Prancis, Mourinho Harap Bruno Fernandes Kembali ke Performa Terbaiknya
Bruno Fernandes. (photo/REUTERS/ALEX PANTLING)
Soccer

Jelang Portugal vs Prancis, Mourinho Harap Bruno Fernandes Kembali ke Performa Terbaiknya

Rabu, 23 Juni 2021 12:01 WIB 23 Juni 2021, 12:01 WIB

INDOZONE.ID - Jose Mourinho mengharapkan Bruno Fernandes bisa kembali ke performa terbaiknya dalam pertandingan Portugal vs Prancis di babak penyisihan Grup F EURO 2020, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB.

Pasalnya, menurut pelatih asal Portugal itu, playmaker Manchester United tersebut gagal mereplikasi performa klubnya untuk negaranya, di mana Portugal harus berjuang keras untuk meraih kemenangan melawan Hungaria di pertandingan pertama sebelum menelan kekalahan 4-2 dari Jerman di pertandingan kedua.

Hal itu tentu membuat peluang Portugal maju ke babak selanjutnya terlihat kecil menjelang pertandingan terakhir mereka, melawan Les Bleus.

Padahal, gelandang 26 tahun itu memasuki EURO 2020 setelah melalui musim impresif untuk Setan Merah  di mana ia mencetak 30 gol dan memberikan 18 assist di semua kompetisi.

Mourinho sendiri yakin negaranya memiliki kemampuan untuk mengalahkan tim mana pun asalkan berada di level tertinggi permainan dan Fernandes kembali ke penampilan terbaiknya.

“Portugal di level tertingginya bisa mengalahkan siapa pun,” kata Mourinho kepada talkSPORT.

“Tapi kami harus bermain dengan sebelas pemain, dalam 2 pertandingan ini Bruno Fernandes ada di lapangan tetapi tidak bermain."

“Saya harap dia muncul saat melawan Prancis, karena dia adalah pemain dengan potensi luar biasa."

“Dia bisa mengoper, dia bisa mencetak gol. Dia bisa mendapatkan penalti, dia bisa mencetak penalti, dia bisa mencetak tendangan bebas."

“Dia memiliki banyak hal untuk diberikan, tetapi kenyataannya dalam dua pertandingan ini dia tidak ada di sana.”

Ingatkah kamu? Pertemuan tim besutan Fernando Santos kontra pasukan Didier Deschamps dini hari nanti adalah ulangan final EURO 2016, ketika Portugal mengalahkan Prancis di Paris untuk menjadi jawara Eropa.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US