The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

UEFA Disebut Menentang Rencana Jerman Hiasi Allianz Arena dengan Lampu Pelangi Pro LGBT
Penampakan Stadion Allianz Arena Munich, Jerman dihiasi lampu pelangi. (photo/REUTERS/UEFA Disebut Menentang Rencana Jerman Hiasi Stadion Allianz Arena dengan Lampu Pelangi Pro LGBT)
Soccer

UEFA Disebut Menentang Rencana Jerman Hiasi Allianz Arena dengan Lampu Pelangi Pro LGBT

Selasa, 22 Juni 2021 10:32 WIB 22 Juni 2021, 10:32 WIB

INDOZONE.ID - Juru bicara asosiasi sepak bola Jerman alias DBF menyatakan UEFA menentang rencana Jerman untuk menerangi bagian luar Stadion Allianz Arena dengan lampu pelangi saat pertandingan melawan Hungaria, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB.

Die Mannschaft diketahui ingin menghiasi stadion dengan lampu pelangi sebagai bentuk dukungannya terhadap komunitas LGBT+.

Namun, UEFA melarangnya dan bertekad menegakkan kebijakan "desain stadion yang seragam" dan melarang penggunaan lampu pelangi.

Stadion Allianz Arena, Munich, Jerman
Stadion Allianz Arena, Munich, Jerman. (photo/REUTERS/Michael Dalder)

"UEFA menentukan desain stadion yang seragam," kata juru bicara DFB Jens Grittner kepada media Jerman, Bild. 

"Dan ada alasan bagus untuk menerapkan desain stadion yang seragam ini. Mungkin Anda tidak perlu memperbaiki lampu pada hari pertandingan Rabu."

Sementara itu gelandang Jerman Leon Goretzka termasuk di antara  anggota tim nasionalnya yang mendukung simbolisme LGBT+ minggu ini.

"Akan sangat tidak masuk akal jika kami harus meminta maaf untuk itu karena sangat jelas apa artinya. Kami sebagai dunia sepak bola ingin melawan rasisme dan homofobia dengan keragaman," kata Goretzka.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US