The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ralf Rangnick Bahas Masa Depan Cristiano Ronaldo ke Erik Ten Hag, Bertahan atau Dijual?
Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo. (Instagram/@cristiano)
Soccer

Ralf Rangnick Bahas Masa Depan Cristiano Ronaldo ke Erik Ten Hag, Bertahan atau Dijual?

Jumat, 29 April 2022 13:32 WIB 29 April 2022, 13:32 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick mengatakan akan berdiskusi dengan juru taktik anyar Erik Ten Hag untuk membahas masa depan bintang Cristiano Ronaldo.

Diketahui sebelumnya, Rangnick dikabarkan ingin memboyong penyerang anyar untuk The Red Devils. Tak hanya itu, eks pelatih RB Leipzig itu juga minta supaya jumlah pemain berlabel bintang yang ada di skuad Man United dipangkas.

Menurutnya rencana itu bertujuan agar ruang ganti Man United tidak terlalu disesaki oleh ego para pemain. Perombakan skuad besar-besaran menjadi tahap awal revolusi Manchester United untuk menatap musim mendatang.

Pernyataan ini membuat spekulasi terkait masa depan Ronaldo menjadi pertanyaan banyak khalayak. Di sisi lain, pemain asal Portugas itu telah memberikan kontribusi besar untuk timnya.

Baca juga: Manchester United Lagi Melempem, McTominay: Klub Ini Punya Banyak Masalah

Bahkan bisa dikatakan Tim berjuluk Setan Merah itu sangat bergantung pada Ronaldo sebagai penentu kemengan. Pasalnya, delapan gol dari lima laga terakhir Man United dicetak oleh Ronaldo.

Rangnick pun mengakui bahwa timnya sangat bergantung terhadap Ronaldo. Hal ini akhirnya yang membuat pria berusia 63 tahun itu ingin mendiskusikan dilema tersebut dengan sang pelatih anyar, Erik Ten Hag.

“Ini sesuatu yang saya bicarakan kepada Erik (Ten Hag) dan dewan klub, Cristiano memiliki kontrak satu tahun lagi. Pada akhirnya, itu keputusan Erik dan Cristiano perihal apa yang ingin mereka lakukan,” ujar Rangnick dikutip laman resmi klub, Jumat (29/4/2022).

Walaupun Man United sangat bergantung pada Ronaldo di musim ini, Rangnick tetap menegaskan ingin mendatangkan penyerang anyar. Ia ingin ada peremajaan tim di pos lini depan The Red Devils.

“Saat ini, kami bergantung pada Ronaldo, dia memperlihatkan performa bagus ketika melawan Chelsea, tapi harus ada fokus untuk mendatangkan penyerang baru,” katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Simon Iqbal Fahlevi
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US