The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Percaya Milan Bisa Scudetto, Ibrahimovic: Kami akan Mencoba, Musim Masih Panjang
Zlatan Ibrahimovic dalam kemenangan AC Milan atas Roma di Serie A, Senin (1/11/2021) dini hari WIB (REUTERS/ALBERTO LINGRIA)
Soccer

Percaya Milan Bisa Scudetto, Ibrahimovic: Kami akan Mencoba, Musim Masih Panjang

Senin, 01 November 2021 09:52 WIB 01 November 2021, 09:52 WIB

INDOZONE.ID - Zlatan Ibrahimovic mengaku percaya AC Milan bisa kembali mengangkat Scudetto Serie A musim ini meski tidak memungkiri jalan menuju ke sana masih panjang.

Milan mengalahkan Roma 2-1 di Stadio Olimpico, Senin (1/11/2021) dini hari WIB di mana Ibrahimovic membuka skor dengan tendangan bebas pada menit ke-25, menandai gol liga ke-400 dalam karirnya yang mana 150 di antaranya tercipta di Serie A.

Milan kemudian menggandakan keunggulan lewat Franck Kessie yang sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-57, sebelum gol hiburan Stephan El Shaarawy di injury time babak kedua.

Kemenangan itu membuat Milan mengoleksi 31 poin dari 11 pertandingan Serie A, duduk di belakang pemuncak klasemen Napoli dengan poin sama hanya selisih gol.

Milan menjadi tim keempat dalam sejarah Serie A yang memenangkan 10 dari 11 pertandingan pertama musim ini, setelah Roma, Juventus (2 kali) dan Napoli (2 kali). 

Mengenai peluang Scudetto musim ini, Ibrahimovic angkat bicara pasca pertandingan.

Baca Juga: Bobol Gawang Roma, Ibrahimovic Cetak Gol Liga ke-400 Sepanjang Karir

"Kami akan mencoba. Kami percaya pada ini, kami telah melakukannya dengan baik sejauh ini, tetapi ini adalah musim yang panjang dan kami harus terus konsisten dalam pekerjaan kami," kata pemain asal Swedia itu kepada DAZN.

"Kami percaya, tapi ini masih awal. Lakukan satu per satu," tambahnya.

Rossoneri terakhir kali mengangkat Scudetto pada 2010-11, bertahan selama beberapa tahun sebelum musim lalu menjadi runner-up.

Milan, yang selanjutnya akan menghadapi rival sekotanya dan juara musim lalu Inter, hanya kehilangan poin di liga musim ini saat bertandang ke markas Juventus, sementara Roma tidak terkalahkan di kandang sebelum laga dini hari tadi.

"Itu adalah penampilan yang hebat, kami bermain dengan penuh percaya diri dan gaya kami," kata Ibrahimovic setelah mencetak tendangan bebas langsung keempatnya di Serie A dan yang pertama sejak Januari 2012.

“Kami tahu itu tidak mudah, Roma tidak terkalahkan di kandang musim ini, tetapi kami bermain sangat baik dan harus melanjutkan dengan keyakinan dan tempo ini," sambungnya.

Selain itu, Ibra juga menanggapi soal cemoohan yang dilontarkan penggemar tuan rumah di Stadion Olimpico kepadanya dengan mengatakan itu menjadi motivasi tambahan baginya.

"Saya membutuhkan ejekan, semakin mereka mencemooh, semakin hidup saya. Adrenalin membawa begitu banyak," imbuhnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US