The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

MU Kalah dari Young Boys, Solskjaer Jelaskan Alasan Ganti Ronaldo dan Bruno Fernandes
Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Manchester United. (photo/REUTERS/DENIS BALIBOUSE)
Soccer

MU Kalah dari Young Boys, Solskjaer Jelaskan Alasan Ganti Ronaldo dan Bruno Fernandes

Rabu, 15 September 2021 08:30 WIB 15 September 2021, 08:30 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer angkat bicara mengenai alasannya menarik keluar Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes dalam laga kekalahan Setan Merah 2-1 atas Young Boys di fase grup Liga Champions, Selasa (14/9/2021) malam WIB.

United kebobolan gol di injury time meskipun Ronaldo memberi tim tamu keunggulan awal dengan gol ketiganya untuk klub dalam 2 pertandingan.

Pemain 36 tahun itu mencetak gol dengan memanfaatkan umpan luar biasa Fernandes pada menit ke-13 di Stadion Wankdorf.

Tetapi, United bermain hanya dengan 10 pemain ketika Aaron Wan-Bissaka mendapatkan kartu merah langsung karena pelanggaran berat sehingga menjadi momentum menguntungkan bagi Young Boys.

Tuan rumah menyamakan kedudukan setelah turun minum melalui kesalahan Jesse Lingard yang dimanfaatkan oleh Moumi Ngamaleu dan gol kemenangan mereka tercipta di injury time babak kedua (menit 90+5) melalui Theoson Siebatcheu.

Baca Juga: Kenang Pembantaian 2-8, Bayern Unggah 27 Foto dari Laga Kontra Barcelona di UCL Musim Lalu

Ronaldo dan Fernandes sama-sama telah digantikan saat Young Boys mencetak gol kemenangan mereka, digantikan oleh Lingard dan Nemanja Matic dengan 20 menit waktu tersisa.

"Pertandingan telah berlangsung 70 menit, mereka banyak berlari pada hari Sabtu dan hari ini, (Stadion) Astroturf juga memakan korban, dan kami membutuhkan pengalaman dari Nemanja Matoc untuk menahan bola dan kaki Jesse," kata pelatih asal Norwegia itu mengenai pergantian duo Portugis dikutip dari metro.co.uk.

"Kami harus menjaga Cristiano dan rasanya saat yang tepat untuk melepasnya."

“Sepertinya itu akan menjadi poin yang diperoleh dengan baik dalam pertandingan yang sulit. Pengusiran itu jelas berdampak," tambahnya.

“Kami harus memenangkan pertandingan kandang kami sekarang. Ini adalah kesempatan yang hilang malam ini, tentu saja, tapi kami masih punya lima pertandingan untuk mendapatkan poin yang dibutuhkan untuk lolos."

Berikutnya, Manchester United kembali beraksi Liga Premier pada hari Minggu dengan perjalanan ke London timur untuk menghadapi West Ham yang diasuh mantan manajer David Moyes.
 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Putri
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US