The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tuchel Akui Chelsea Sulit Kejar City: Masuk Empat Besar Lebih Penting
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (REUTERS/David Klein)
Soccer

Tuchel Akui Chelsea Sulit Kejar City: Masuk Empat Besar Lebih Penting

Sabtu, 19 Februari 2022 11:00 WIB 19 Februari 2022, 11:00 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel sepertinya melupakan ambisi untuk menyalip Manchester City. Tuchel cuma mau Chelsea tak terlempar dari posisi empat besar klasemen Liga Inggris.

Chelsea sempat mendominasi di awal musim 2021/2022. Namun The Blues gagal mempertahankan konsistensinya, sehingga disusul Manchester City dan Liverpool.

Pasukan Thomas Tuchel itu kini berada di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan 47 poin dari 24 laga. Mereka tertinggal tujuh poin dari Liverpool yang berada di posisi kedua dan 16 poin dari Manchester City selaku pemuncak klasemen.

Baca Juga: Kabar Baik, Kasus Covid-19 di Liga 1 Terus Menurun

Posisi Chelsea juga terbilang belum aman. Sebab di bawahnya ada Manchester United dan West Ham yang terus membayangi. Sehingga peluang Chelsea untuk tersalip masih terbuka lebar.

Liga Inggris sendiri menyisakan 13 pertandingan. Secara matematika, Chelsea masih ada peluang untuk memenangkan gelar. Namun, Tuchel memilih realistis.

"Segalanya cukup berat dan itulah tantangannya," ungkap Tuchel di ESPN. "Enam belas poin itu terdengar telalu jauh, terlalu jauh dari di mana kami ingin berada dan apa yang kami tuntut dari diri sendiri."

"Kami tidak seharusnya bingung dalam memikirkan tentang memenangi Premier League. Kami harus sadar bahwa kami itu dalam persaingan untuk empat besar saat ini yang adalah sebuah hal penting di Premier League secara umum," sambung mantan peramu taktik Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain ini.

"Kami tidak akan mulai menghakimi kompetisi sekarang. Hal terpentingnya adalah pertandingan besok melawan Crystal Palace, dan setelah itu kami bisa mengalihkan fokus ke kompetisi lain, yang adalah sebuah sinyal bagus, kami tidak seharusnya kehilangan keyakinan sekarang," pelatih Chelsea asal Jerman itu menambahkan.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Victor Median
JOIN US
JOIN US