The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pertandingan Sepak Bola di Indonesia segera Diupayakan Hadirkan Penonton
Pesepak bola PSIS Semarang Fandi Eko Utomo (kanan) berebut bola di udara dengan pesepak bola PSM Makassar M. Affan dalam pertandingan perempatfinal Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Jumat (9/4/2021). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
Soccer

Pertandingan Sepak Bola di Indonesia segera Diupayakan Hadirkan Penonton

Penjelasan Menko PMK.

Minggu, 11 April 2021 15:34 WIB 11 April 2021, 15:34 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, pemerintah tengah berupaya menemukan bentuk aktivitas persepakbolaan nasional yang ideal di tengah pandemi Covid-19 ini.

Salah satunya, kata dia, termasuk mengkaji kemungkinan memulai pertandingan dengan menghadirkan penonton.

"Jadi sekarang ini memang masih mencari bentuk, termasuk kita jajaki kemungkinan mulai ada penonton. Dalam waktu dekat nanti akan kita evaluasi pelaksanaan ini," ungkap Muhadjir dalam keterangannya, Minggu (11/4/2021).

Menurut Muhadjir, kehadiran penontotan ini menjadi salah satu aspek penting di dalam sebuah pertandingan sepak bola. Termasuk di Indonesia ini.

"Karena bagaimanapun pertandingan sepak bola tiada penonton seperti makanan gak ada garamnya," ujar dia.

Dia menambahkan isu olahraga merupakan salah satu yang menjadi fokus perhatian pemerintah. Kemudian pemerintah juga saat ini memantau pelaksanaan pertandingan olahraga dan menyiapkan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021. 

"Saya selaku Menko PMK yang salah satu tugasnya mengkoordinasi bidang olahraga. Tentu saja saya ikut bertanggung jawab terus mendorong dan memantau termasuk menyiapkan PON Papua," jelasnya.

Lebih jauh Muhadjir mengapresiasi kegiatan Piala Menpora 2021 yang digelar di beberapa tempat telah berjalan dengan baik, termasuk penerapan protokol kesehatannya. 

Karena itu, dia mengatakan, kesuksesan penyelenggaraan Piala Menpora akan menjadi dasar pertimbangan untuk pelaksanaan event olahraga di masa pandemi.

"Secara umum sangat bagus, event (Piala Menpora 2021) yang digelar di beberapa tempat dan kita memang pantau, kemudian ini bisa menjadi dasar untuk pertimbangan melaksanakan event selanjutnya," tukas Muhadjir.

Artikel Menarik Lainnya:


Fahmy Fotaleno
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US