The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mengapa Jose Mourinho disebut 'The Special One'?
Jose Mourinho (REUTERS/ADAM DAVY)
Soccer

Mengapa Jose Mourinho disebut 'The Special One'?

Rabu, 16 September 2020 06:52 WIB 16 September 2020, 06:52 WIB

INDOZONE.ID - Jika mendengar kata The Special One, pasti pecinta sepak bola sudah tau julukan itu ditujukan kepada siapa. Yaps julukan tersebut disematkan kepada Jose Mourinho. Lalu, kenapa ya julukan tersebut disematkan kepadanya?

Julukan tersebut diberikan kepadanya setibanya Mou di Stamford Bridge pada tahun 2004 yang dimana saat konferensi pers perdananya, ia mengatakan bahwa 'saya yang istimewa' di sini (Chelsea) atau bahasa Inggrisnya 'Special One'.

"Tolong jangan kira saya sombong, hal ini sejalan dengan juara Eropa dan Liga Champion (Porto 03/04) yang saya raih dan saya pikir saya orang yang spesial," kata Mourinho.

Apa yang diutarakannya ini pun membuat media Inggris heboh. Pasalnya, ia baru saja melatih tim Inggris sepanjang karir ia menjadi pelatih. Namun hal itu memang pantas disematkan padanya karena berhasil membawa juara bagi Chelsea pada musim tersebut. Namun di tahun-tahun berikutnya, Chelsea malah jadi tak berkembang dan tak pernah lagi mendapatkan gelar.

Pindah ke Manchester United setelah selesai menukangi Real Madrid, bukannya menjadi lebih baik, justru MU menjadi lebih tak berkembang dan di saat itu juga titik terendah Mourinho sebagai pelatih.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US