Javier Tebas: Liga Spanyol Dilanjutkan Akhir Bulan Mei
Presiden LaLiga, Javier Tebas. (REUTERS/Paul Hanna)
Soccer

Javier Tebas: Liga Spanyol Dilanjutkan Akhir Bulan Mei

Selasa, 07 April 2020 23:31 WIB 07 April 2020, 23:31 WIB

INDOZONE.ID - Presiden La Liga, Javier Tebas mengungkapkan bahwa Liga Spanyol dapat dimulai kembali paling cepat 28 Mei 2020. Liga Spanyol telah dihentikan sejak 11 Maret akibat pandemi virus Corona.

Tebas mengatakan, sesi latihan tak akan digelar sampai tanggal 26 April. Dia juga memperkirakan bahwa klub peserta Liga Spanyol bisa mengalami kerugian sebesar 1 miliar euro (sekitar Rp17 triliun) bila musim ini tidak dilanjutkan.

Tebas mengungkapkan bahwa tiga tanggal sedang dibahas dengan UEFA. Kemungkinan akhir Juni paling lama Liga Spanyol bergulir kembali.

"Dari semua skenario yang berbeda yang telah kita lihat dengan UEFA untuk kembali berkompetisi, yang paling memungkinkan adalah 28 Mei, 6 Juni atau 28 Juni," ujar Tebas

"Kita tidak bisa mengatakan tanggal pasti. Ini akan diberikan kepada kita oleh pihak berwenang di Spanyol. Namun, kita masih punya waktu untuk kembali berlatih sebelum itu."

Tebas mengatakan bahwa La Liga tidak akan mempertimbangkan untuk menyudahi kampanye domestik, yang masih memiliki 11 putaran pertandingan untuk dimainkan.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US