The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kemenangan Telak Chelsea 5-1 Chesterfield,  Tuchel hanya perlu Waktu 6 Menit
Pemain sayap Chelsea Callum Hudson-Odoi melepaskan tembakan untuk mencetak gol kedua timnya ke gawang Chesterfield dalam laga putaran ketiga Piala FA di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Sabtu (8/1/2022) waktu setempat.(ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGE
Soccer

Kemenangan Telak Chelsea 5-1 Chesterfield, Tuchel hanya perlu Waktu 6 Menit

Minggu, 09 Januari 2022 12:35 WIB 09 Januari 2022, 12:35 WIB

INDOZONE.ID - Chelsea membombardir dengan tembakan gol ke gawang Chesterfield (tim divisi kelima) berakhir kemenangan telak 5-1 dalam laga putaran ketiga Piala FA di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu waktu setempat.

Tim besutan Thomas Tuchel itu hanya memerlukan waktu enam menit untuk membuka keunggulan melalui gol Timo Werner yang memanfaatkan antisipasi tak sempurna kiper Scott Loach atas umpan silang di dalam kotak penalti tim tamu.

Keunggulan itu digandakan oleh Callum Hudson-Odoi pada menit ke-18 lewat tembakan melengkung akurat dari luar kotak penalti untuk melesakkan bola ke pojok tiang jauh.

Baca juga: Bertandang ke Markas Lyon, PSG Masih tanpa Messi

Dua menit berselang, giliran Romelu Lukaku menjebol gawang Chesterfield dengan penyelesaian sederhana yang menyambut umpan tarik kiriman Lewis Hall yang menandai debutnya dalam tim senior Chelsea dengan sebuah assist.

Kendati tertinggal tiga gol dari tim yang jauh lebih unggul, para pemain Chesterfield tak patah arang, sayangnya penyelesaian tendangan voli Emmanuel Oyeleke melesat di luar gawang Chelsea.

Chelsea memantapkan keunggulan menjadi 4-0 pada menit ke-39 ketika Andras Chistensen menanduk bola muntah hasil tendangan Hall yang sempat dihalau oleh Loach.

Chelsea gagal menambah keunggulan, sebaliknya Chesterfield pulang dengan sebuah gol hiburan yang dicetak Akwasi Asante pada menit ke-80 memanfaatkan bola muntah tembakan Kabongo Tshimanga yang tak dihentikan sempurna oleh kiper Marcus Bettinelli.

Kemenangan ini membuat Chelsea mengikuti jejak beberapa klub Liga Premier lain yang sudah lolos ke putaran keempat yakni Manchester City, Crystal Palace, Leicester City, Brentford dan Brighton & Hove Albion, demikian situs resmi FA.

Artikel menarik lainnya:

TAG
Ristuyana
Ristuyana

Ristuyana

Editor
JOIN US
JOIN US