The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menang Comeback, MU Pecundangi Aston Villa 3-1
Manchester United comeback. (photo/REUTERS/Shaun Botterill)
Soccer

Menang Comeback, MU Pecundangi Aston Villa 3-1

Minggu, 09 Mei 2021 22:17 WIB 09 Mei 2021, 22:17 WIB

INDOZONE.ID - Manchester United menang comeback 3-1 saat melawat ke markas Aston Villa dalam laga lanjutan Liga Inggris di Villa Park, Minggu (9/5) malam WIB. Sebelumnya di babak pertama MU tertinggal 1-0.

Di tiga menit babak pertama, MU sudah mengancam gawang Aston Villa. Berawal dari umpan lambung dari sisi kiri yang mengarah ke Mason Greenwood di tiang jauh. Sayangnya sepakan Greenwood diblok sebelum bola diamankan Jack Grealish.

Setelahnya, Bruno Fernandes cs terus menggempur gawang Aston Villa. Tapi lagi-lagi masih gagal dikonversikan menjadi gol.

Keasyikan menyerang, MU justru kebobolan. Di menit ke-24, Aston Villa membuka keran golnya lewat Bertrand Traore.

MU masih kesulitan untuk menyamakan skor. Memasuki lima menit akhir babak pertama, Greenwood melakukan akselerasi dari kanan. Ia kemudian melepaskan sepakan keras, namun bisa ditepis Emiliano Martinez. Bek Aston Villa langsung mengamankan bola rebound sebelum disambar Pogba.

Di detik-detik terakhir sebelum turun minum, MU nyaris kemasukan. Dean Henderson sukses menghentikan sepakan Oliver Watkins.

Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Aston Villa.


Babak Kedua

Selepas jeda, Aston Villa mengancam gawang MU dari situasi serangan balik. Sebuah crossing dari sayap kanan diterima El Ghazi yang diteruskan dengan sepakan mendatar. Namun, Henderson dengan sigap mengamankan bola.

Di menit ke-51, MU mendapat hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah melihat Douglas Luiz menjatuhkan Paul Pogba. Bruno Fernandes yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya. Skor 1-1 untuk kedua tim.

MU ingin menang di laga ini. Enam menit berselang, mereka sukses berbalik unggul lewat gol Mason Greenwood. Skor 2-1 MU memimpin.

Lima menit menjelang laga usai, Edinson Cavani menutup kemenangan MU menjadi 3-1.  Gol berawal dari tendangan-tendangan MU yang diblok, kemudian Pogba mengirim umpan ke Rashford di sisi kanan. Rashford lalu mengirim umpan lambung yang disambar oleh Cavani dengan sundulan. Sebelum masuk ke gawang, bola lebih dulu membentur tanah.

Mimpi buruk Aston Villa tak sampai di situ, di menit-menit akhir laga mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Ollie Watkins diusir  wasit.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US