The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Soal Operasi Bahunya, Rashford Curhat Panjang Lebar di Medsos, Janji Kembali Lebih Kuat
Marcus Rashford. (photo/REUTERS/PAUL ELLIS)
Soccer

Soal Operasi Bahunya, Rashford Curhat Panjang Lebar di Medsos, Janji Kembali Lebih Kuat

Sabtu, 31 Juli 2021 09:34 WIB 31 Juli 2021, 09:34 WIB

INDOZONE.ID - Penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford akan naik meja operasi untuk mengatasi masalah bahunya yang membuatnya absen hingga Oktober mendatang.

Rashford telah menjalani pemindaian setelah EURO 2020 untuk menentukan tingkat keparahan robekan otot di bahunya yang telah ia derita sejak November 2020 lalu.

Pemain berusia 23 tahun itu menerima suntikan penghilang rasa sakit untuk memastikan dia bisa membela Inggris di final melawan Italia.

Namun, Rashford malah menghadapi kritik dari beberapa penggemar yang mempertanyakan keputusannya menunggu sampai sekarang untuk menjalani operasi saat ia bermain menahankan rasa sakit musim lalu.

Rashford pun curhat panjang lebar di media sosial dengan menjelaskan kecintaannya pada klub dan negara sehingga membuatnya menunda perawatan apa pun.

Dia juga berjanji untuk kembali ke lapangan hijau dengan fisik dan mental yang lebih kuat.

"Ketika saya berusia 11 tahun @manchesterunited membantu saya dan keluarga saya keluar dari situasi yang sangat sulit. Saya akan selalu merasa berhutang budi. Ketika klub membutuhkan saya, saya akan berada di sana. Setiap peran yang bisa saya mainkan dalam membantu klub masa kecil saya, saya akan melakukannya," tulis pemain internasional Inggris itu di Instagram, Sabtu (31/7/2021).

"Bahkan terkadang merugikan saya. Setelah keluar dari permainan pulih dari fraktur stres ganda, dan telah menghabiskan banyak waktu jauh dari rekan tim dan staf yang telah menjadi bagian dari hidup saya selama saya bisa mengingat, saya perlu merasa menjadi bagian dari sesuatu. lagi. Saya perlu merasa bahwa saya sedang memainkan peran saya."

"Saya telah membaca beberapa orang menyebut saya egois karena menunda menjalani operasi musim ini, tetapi itu tidak pernah tentang menempatkan diri saya terlebih dahulu dan begitulah cara kami mencapai titik ini, dan sesuatu sebagai anak berusia 23 tahun saya harus belajar dengan cara yang sulit."

"Untuk menjamin saya bisa memainkan game ini selama mungkin, saya perlu mendengarkan tubuh saya. Setiap orang memiliki pendapat tetapi tidak ada yang tahu tubuh saya lebih baik dari saya. Sulit untuk menggambarkan perasaan mewakili negara Anda."

"Diberi pilihan, tidak ada yang akan menolaknya di turnamen sebesar itu. Sebagai anak laki-laki atau perempuan kecil Anda memimpikan saat-saat itu. Saya telah dianggap fit untuk satu musim penuh, dan mengingat cedera saya sedang ditangani, berapa minggu lagi? Mengatasi rasa sakit Saya berlatih dengan baik dan menemukan banyak kenyamanan di kamp Inggris setelah final Liga Europa."

"Kalau dipikir-pikir, jika saya tahu saya tidak akan memainkan peran penting di Euro, apakah saya akan pergi? Melihat ke belakang adalah hal yang luar biasa bukan…?"

"Saya tidak ingin mengecewakan siapa pun, tetapi pada akhirnya melihat beberapa penampilan saya menjelang akhir musim lalu, saya merasa seperti itu. Ketika saya melangkah di lapangan, saya selalu memberikan 100%. Secara fisik 100% saya tidak mungkin. Saya meninggalkan musim lalu dengan 36 kontribusi gol, tetapi yang lebih penting saya pergi dengan pelajaran yang didapat."

"Kami hidup dan kami belajar seperti yang mereka katakan, tetapi yang tidak pernah diragukan adalah komitmen saya kepada klub dan tim nasional. Ini sulit, tetapi saya kembali secara fisik dan mental dengan lebih kuat. Terima kasih untuk semua pesan yang baik."

Dengan demikian, Rashford akan melewatkan pertandingan pembuka musim baru Liga Premier Setan Merah melawan Leeds pada 14 Agustus dan 8  pertandingan liga serta total 3 pertandingan Liga Champions.

The Three Lions juga akan tanpanya dalam 5 laga kualifikasi Piala Dunia pada bulan September dan Oktober.
 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US