The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Man United Bidik Frenkie de Jong, Xavi Hernandez: Dia Pemain Penting Barcelona
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. (REUTERS/Albert Gea)
Soccer

Man United Bidik Frenkie de Jong, Xavi Hernandez: Dia Pemain Penting Barcelona

Senin, 25 April 2022 16:00 WIB 25 April 2022, 16:00 WIB

INDOZONE.ID - Manchester United dirumorkan tengah mengincar Frenkie de Jong dari Barcelona. Terkait kabar itu, pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez menyebut De Jong pemain penting di timnya.

Rumor ini dibuat oleh media-media Spanyol, di mana MU yang akan dilatih Erik ten Hag musim depan diyakini akan merekrut De Jong sekaligus bereuni.

Ya, Ten Hag dan De Jong pernah bekerja sama selama dua musim di Ajax Amsterdam, sebelum pemain 24 tahun itu merapat ke Barcelona.

Di sisi lain, De Jong telah menjadi salah satu pilar penting Barcelona. Sejak Barcelona ditangani Xavi, performa De Jong perlahan meningkat.

Ia sudah mencetak empat gol dan tiga assist dari 29 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Baca Juga: Sudah Dapat Tambahan Waktu 14 Menit, Kok Masih Kalah sih Barcelona?

Masa bakti De Jong di Barcelona habis pada 2026 mendatang. Xavi Hernandez belum mau kehilangan sang pemain. Ia ingin De Jong bertahan dan sukses bersama Barcelona.

"Saya belum berbicara dengan dia mengenai masa depannya," ungkap Xavi dilansir Metro. "Dia sedang dalam level yang sangat bagus dan dia harus terus berada di sini, dia bisa menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia selama bertahun-tahun."

"Kalau menurut saya, saya ingin dia berada di sini selama bertahun-tahun. Dia itu sangat penting dan bisa menandai sebuah era di sini," sambung mantan gelandang top Barcelona itu.

"Dia harus mencetak gol, assist, dan dia harus menjadi protagonis," kata Xavi menanggapi rumor Frenkie de Jong dengan Manchester United.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Simon Iqbal Fahlevi
Victor Median
JOIN US
JOIN US