The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cedera Jadi Penyebab Ramai Rumakiek Absen dari Timnas U-23 untuk SEA Games Vietnam
Ramai Rumakiek. (Instagram/pssi)
Soccer

Cedera Jadi Penyebab Ramai Rumakiek Absen dari Timnas U-23 untuk SEA Games Vietnam

Rabu, 20 April 2022 14:53 WIB 20 April 2022, 14:53 WIB

INDOZONE.ID - Cedera menjadi penyebab Ramai Rumakiek absen dari skuad tim nasional (timnas) Indonesia U-23 untuk SEA Games Vietnam 2021 yang akan berlangsung Mei mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Selasa (19//4/2022).

Iriawan mengatakan, cedera otot paha membuat pemain Persipura Jayapura itu tidak dapat bergabung dengan pemusatan latihan bersama tim nasional (timnas) U-23 menjelang SEA Games Vietnam.

“Setelah saya dalami memang dia ada sakit di otot pahanya dan dia belum siap ke Jakarta untuk membela timnas,” kata Iriawan dikutip dari Antara.

Baca Juga: Liverpool Pecundangi MU 4 Gol tanpa Balas, Setan Merah Kalah Agregat 9-0 Musim Ini

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga memastikan bahwa ketidakhadiran Rumakiek di Jakarta tidak ada kaitannya dengan persetujuan dari klubnya Persipura.

“Tidak ada (halangan dari Persipura). Yang jelas ada kondisi kesehatan yang mendasar itu yang memang tidak memungkinkan untuk dia bergabung bersama timnas,” sambungnya.

Seperti diketahui, Ramai Rumakiek dipastikan tidak akan memperkuat timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games Vietnam Mei mendatang setelah namanya dicoret pelatih Shin Tae-yong.

“Rumakiek tidak bisa main di SEA Games. Kami sudah melayangkan surat pemanggilan, dia tidak respons sama sekali, jadi saya harus berikan sanksi kepada Rumakiek," ucap juru taktik asal Korea Selatan itu.

Garuda Muda saat ini sedang berada di Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan (TC) sebagai bagian persiapan menghadapi SEA Games 2021. Mereka akan berada di Negeri Ginseng hingga 28 April mendatang.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US