The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Egy Maulana Vikri Bongkar Kunci Kemenangan Timnas Indonesia atas Taiwan
Egy Maulana vikri mencetak gol pembuka Timnas Indonesia saat melawan Taiwan (PSSI)
Soccer

Egy Maulana Vikri Bongkar Kunci Kemenangan Timnas Indonesia atas Taiwan

Egy cetak gol pembuka.

Selasa, 12 Oktober 2021 09:19 WIB 12 Oktober 2021, 09:19 WIB

Gelandang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, menyebutkan kerja keras menjadi kunci kemenangan 3-0 Timnas Indonesia atas Taiwan pada pertandingan yang berlangsung, Senin (11/10/2021) malam kemarin. Kemenangan tersebut membawa Skuad Garuda lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023.

Tiga gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Egy Maulana pada menit ke-27', Ricky Kambuaya menit 54', dan Witan Sulaeman menit ke-90'+3. Sebelumnya, skuad Garuda juga meraih kemenangan dengan skor 2-1 di leg pertama, Kamis (7/10). Total Indonesia unggul agregat dengan skor 5-1.

Baca Juga: Ketum PSSI Apresiasi Kemenangan Timnas Indonesia

"Alhamdulillah kami bersyukur dan senang dapat lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023. Dari seluruh pemain, kami telah bekerja keras bersama dan mendapatkan kemenangan dua kali melawan Taiwan. Ke depannya kami ingin lebih dan ini adalah langkah awal buat kami" kata Egy Maulana seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

 Egy menambahkan bahwa ia dan rekan-rekannya sudah mendapat instruksi dari tim pelatih untuk mengikuti taktik yang diinginkan mereka.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pencinta dan pendukung timnas Indonesia yang telah memberikan doa dan dukungan kepada kami. Nantinya kami ingin melangkah lebih jauh alias tidak hanya bermain di kualifikasi namun lolos ke putaran final Piala Asia 2023 mendatang," tambah pemain asal klub FK Senica tersebut.

Pada pertandingan ini, gol Egy sangat berkesan karena merupakan gol pertama dirinya bersama timnas Indonesia.

"Terkait gol saya tidak terlalu masalah siapa yang mencetak, yang penting adalah tim meraih kemenangan. Karena kemenangan merupakan kerja keras satu tim bukan individu pemain," tukas Egy.

Untuk babak Kualifikasi Piala Asia 2023 akan digelar mulai tahun 2022. Ajang tersebut akan diikuti 24 tim dan dibagi enam grup. Setiap grup diisi empat tim dengan rencana format kandang dan tandang. Juara grup dan lima runner up terbaik akan mendapatkan tiket lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Lanjar Wiratri
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US