The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Shin Tae-yong Harap Laga Persahabatan Indonesia vs Timor Leste Bikin Timnas Makin Solid
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam konferensi pers pra-pertandingan Indonesia vs Timor Leste, Rabu (26/1/2022). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Soccer

Shin Tae-yong Harap Laga Persahabatan Indonesia vs Timor Leste Bikin Timnas Makin Solid

Rabu, 26 Januari 2022 15:44 WIB 26 Januari 2022, 15:44 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Shin Tae-yong berharap laga persahabatan internasional FIFA melawan Timor Leste dapat membuat skuad Garuda lebih kompak dan solid menjelang turnamen Piala AFF U-23 2022 di Kamboja bulan Februari nanti.

Hal tersebut disampaikan pelatih asal Korea Selatan itu dalam konferensi pers di Seminyak, Kabupaten Badung, Bali, Rabu (26/1/2022).

"Kami akan mengambil kesempatan dalam pertandingan melawan Timor Leste untuk membuat tim lebih kompak dan solid menjelang turnamen Piala AFF U-23 2022 di Kamboja bulan Februari nanti," katanya dikutip dari Antara.

Seperti diketahui, timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam pertandingan persahabatan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali pada 27 dan 30 Januari 2022.

Baca Juga: Jelang Hadapi Timor Leste, Pelatih Fisik Ungkap Kondisi Timnas Indonesia

Shin Tae-yong memastikan pasukannya sudah siap menjamu tim berperingkat 196 FIFA itu di Pulau Dewata.

"Satu minggu sebelum ini kami sudah memulai pemusatan latihan, jadi kami benar-benar mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan besok," ujar pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Lebih lanjut lagi, Shin mengaku ia memang belum pernah menyaksikan pertandingan Timnas Timor Leste secara langsung sebelumnya namun telah menyaksikan melalui penampilan Timor Leste di AFF Suzuki Cup lalu.

Menurutnya, kualitas pemain Timor Leste lebih baik dari apa yang ia pikirkan. Seperti passing, kecepatan, penguasaan bola dan mobilitas pemain yang dinilai baik.

"Kami tidak akan lengah dan akan mempersiapkan diri agar dapat menunjukkan permainan yang terbaik," ungkapnya.

Sementara itu, gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas menyatakan ia dan rekan-rekannya siap melawan Timor Leste dan menampilkan yang terbaik.

"Kami datang untuk menang. Bukan hanya untuk menang tapi juga berusaha menunjukkan pemain terbaik di dalam pertandingan," tutur pemain berusia 26 tahun itu.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US