The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Respek! Xavi Bela Vinicius yang Jadi Korban Rasisme karena Selebrasi Menari
Penyerang Real Madrid Vinicius Jr. (REUTERS/Susana Vera)
Soccer

Respek! Xavi Bela Vinicius yang Jadi Korban Rasisme karena Selebrasi Menari

Sabtu, 17 September 2022 18:24 WIB 17 September 2022, 18:24 WIB

INDOZONE.ID - Pemain Real Madrid Vinicius Jr tengah menjadi perbincangan pecinta sepak bola dunia. Pasalnya belum lama ini seorang agen pemain asal Spanyol, yakni Pedro Bravo melayang kritikan terhadap selebrasi menari yang acap kali diperlihatkan Vinicius.

Bahkan tidak hanya kritikan, Bravo juga melontarkan komentar rasisme kepada Vinicius. Ya, Pedro tak segan menyebut Vincius layaknya seekor monyet karena acap kali menari usai mencetak gol!

"Jika Anda ingin menari samba, sana Anda kembali ke Brasil, di sini (Spanyol) yang harus Anda lakukan adalah berhenti bertingkah seperti monyet!" ucap Bravo.

Baca Juga: Keren! Baru Berusia 13 Tahun Bocah Ini Sudah Jalani Debut sebagai Pesepakbola Profesional!

Semenjak komentar itu dilontarkan, beragam aksi pun muncul. Sebagian besar pesepakbola berkebangsaan Brasil memberikan dukungan kepada Vinicius untuk tak berhenti melakukan tarian usai mencetak gol.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez pun ikut memberikan komentar mengenai polemik selebrasi gol Vinicius. Xavi justru memberikan pembelaan terhadap aksi Vinicius tersebut.

Baca Juga: Gokil! Kiper Ini Cetak Gol Usai Bawa Bola dari Gawangnya Sendiri!

"Tarian Vinicius Junior? Semua orang bebas merayakan dengan cara yang mereka inginkan," ucap Xavi, seperti Indozone sadur dari Football Espana, Sabtu (17/9/2022).

"Biarkan semua orang melakukan apa yang mereka inginkan. Selama itu tidak meremehkan siapapun," sambungnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan dari Vinicius terkait polemik selebrasi golnya. Namun satu hal yang pasti, pernyataan rasisme Bravo kepada Vinicius bukanlah hal yang patut dibenarkan!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mochamad Rezhatama Herdanu

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US