The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Spanyol Disingkirkan Maroko di Piala Dunia 2022, Media Jerman Puas Banget Ngetawain
Timnas Spanyol tersingkir dari Piala Dunia 2022 (REUTERS/Wolfgang Rattay)
Soccer

Spanyol Disingkirkan Maroko di Piala Dunia 2022, Media Jerman Puas Banget Ngetawain

Rabu, 07 Desember 2022 19:15 WIB 07 Desember 2022, 19:15 WIB

INDOZONE.ID - Timnas Spanyol tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah mereka dikalahkan Maroko lewat adu penalti. Kekalahan Spanyol ini ternyata disambut dengan sangat bahagia oleh masyarakat Jerman.

Salah satu media asal Jerman, RAN, memajang meme yang ditujukan untuk mengejek kekalahan Spanyol. Mereka nampak sangat puas karena sakit hati terhadap Spanyol telah terbayarkan.

Piala Dunia 2022
Statistik Maroko vs Spanyol di Piala Dunia 2022 (REUTERS)

Jerman dan Spanyol sejatinya berada satu grup di Piala Dunia 2022. Mereka tergabung di Grup E bersama Jepang dan Kosta Rika juga.

Pada matchday terakhir Grup E, Jerman sudah mati-matian untuk bisa mengalahkan Kosta Rika 4-2. Namun, kemenangan itu menjadi tak berarti karena di laga lainnya Spanyol takluk dari Jepang 1-2.

Baca Juga: Terungkap! Timnas Maroko Baca Al-Fatihah Sebelum Adu Penalti Lawan Spanyol

Jerman pun gak lolos dari fase grup. Mereka baru bisa lolos dari fase grup seandainya Jepang mengalami kekalahan atau seri lawan Spanyol.

Masyarakat Jerman menduga kalau Spanyol sengaja kalah dari Jepang dalam pertandingan pamungkas Grup E tersebut. Mereka menuduh Spanyol mengincar status runner-up Grup E.

Baca Juga: Bikin Baper, Hakimi Peluk dan Cium Sang Ibu Usai Bawa Maroko Ukir Sejarah di Piala Dunia

Pasalnya, jika Spanyol menjadi juara Grup E maka mereka akan menghadapi Kroasia. Sementara, menjadi runner-up Grup E membuat mereka bersua Maroko di babak 16 besar.

Piala Dunia 2022
Meme Timnas Spanyol disingkirkan Maroko di Piala Dunia 2022 (RAN)

Maka dari itu, karena kemudian Spanyol kalah dari Maroko, media Jerman pun menjadi sangat puas. Mereka menilai Spanyol mendapat karma karena meremehkan Maroko.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US