The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Barcelona Tertarik Datangkan Harry Maguire, Ini Loh Alasannya
Harry Maguire. (Action Images via REUTERs/Matthew Child)
Soccer

Barcelona Tertarik Datangkan Harry Maguire, Ini Loh Alasannya

Permainan cocok

Jumat, 01 Juli 2022 03:01 WIB 01 Juli 2022, 03:01 WIB

INDOZONE.ID - Barcelona dikabarkan tertarik dengan jasa Harry Maguire untuk musim depan. Bek Manchester United itu disebut masuk dalam rencana penjualan Frenkie De Jong menuju Old Trafford.

Kevin Campbell, pundit mingguan untuk La Liga TV pada 2021, tidak terkejut dengan laporan tersebut. Dia menilai karkater permainan Maguire sangat cocok dengan filosofi permainan Barcelona asuhan Xavi.

Maguire sangat disorot tajam penampilannya pada musim lalu, karena sering melakukan blunder. Sebagai Kapten, pemain berusia 29 tahun itu juga dianggap tidak pantas.

Meski demikian, laporan mengatakan bahwa Barcelona telah menanyakan kesediaan bek Timnas Inggris tersebut untuk membela Barca. Maguire sendiri masih memiliki tiga tahun kontrak bersama Manchester United.

Baca juga: Sssstt...Kamu Bisa Menikmati Danau Singkarak dari Tempat Tersembunyi di Ketinggian

Campbell, mantan pemain Arsenal dan Everton, mengatakan bahwa Maguire adalah pemain yang cocok untuk Barcelona.

“Saya tidak terkejut mereka tertarik. Harry Maguire mengalami musim yang sulit. (Tapi) ketika dia bermain baik, tidak ada yang diberitakan. Saat permainannya buruk, semua berita mengarah padanya,” katanya mengutip Football Insider, Kamis (30/6/2022).

“Dia masih bek tengah yang mumpuni. Dia bagus dalam penguasaan bola dan dia tidak pernah mengecewakan Timnas Inggris,” lanjutnya.

Maguire, acap disebut pemain lawak, karena sering melakukan blunder yang sudah pasti merugikan timnya, Man United. Meski demikian, dia tetap menjadi langganan Timnas Inggris didikan Garth Southgate.

“Beberapa orang mungkin mengatakan dia tidak cukup baik tetapi tim lain akan berpikir, “'Tahukah Anda, saya akan membawanya,'” tutur Cambell.

“Dia memiliki sifat yang baik. Dia besar, kuat, bagus di duel udara dan bagus saat pengusaan bola,” lanjut dia.

Menurut Cambell, Maguire tipe pemain belakang yang tepat untuk Barcelona asuhan Xavi, yang membangun serangan dari belakang.

“Jika Anda adalah tim yang menguasai bola seperti Barcelona, dia (Maguire) bisa menjadi pemain yang sangat berguna. Itu tidak akan mengejutkan saya,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Rachmat Fahzry

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US