The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gak Profesional! Ronaldo Tinggalkan Stadion saat Laga MU vs Rayo Vallecano Belum Usai
Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo. (Reuters/Ed Sykes)
Soccer

Gak Profesional! Ronaldo Tinggalkan Stadion saat Laga MU vs Rayo Vallecano Belum Usai

Apa penyebabnya?

Selasa, 02 Agustus 2022 15:29 WIB 02 Agustus 2022, 15:29 WIB

INDOZONE.ID - Cristiano Ronaldo kembali berulah kurang mengenakan kepada Manchester United. Ya, Ronaldo disebut-sebut meninggalkan stadion saat laga pramusim antara Man United melawan Rayo Vallecano belum berakhir.

Ronaldo memang dimainkan sejak menit awal dalam pertandingan pramusim Man United kontra Rayo Vallecano yang berlangsung di Old Trafford Stadium, Minggu (31/7/2022) malam WIB.

Namun pada awal babak kedua, Ronaldo digantikan oleh Ahmad Diallo oleh pelatih Man United Erik Ten Hag. Sebelum babak pertama usai, Ronaldo pun kedapatan berdebat dengan Ten Hag di pinggir lapangan.

Hal tersebutlah yang membuat Ronaldo nampaknya kesal, hingga akhirnya memutuskan untuk meninggalkan stadion saat laga pramusim Man United kontra Rayo Vallecano belum berakhir. 

Legenda Chelsea, Frank Leboeuf pun memberikan tanggapan terkait sikap Ronaldo tersebut. Pria asal Prancis tersebut menilai Ronaldo benar-benar sosok yang tidak profesional.

Baca Juga: Jarang Diajak Main di Laga Pramusim, Arsenal Siap Tendang 3 Pemain Ini

"Itu tidak profesional dan dengan segala hormat dan fakta bahwa saya menghargai pemain dan apa yang dia capai dalam kariernya, itu tidak profesional dan tidak menghormati klub," jelas Leboeuf, seperti disadur dari ESPN FC, Selasa (2/8/2022).

"Anda harus bertahan, Anda harus menunjukkan rasa hormat kepada pemain lain dan fans yang datang karena Anda masih milik klub, Anda menandatangani kontrak, Anda harus bermain untuk mereka," sambungnya.

Leboeuf pun meminta agar manajemen Man United bersikap tegas kepada Ronaldo. Bahkan Leboeuf meminta agar pihak Man United tak takut untuk membiarkan Ronaldo pergi di bursa transfer musim panas 2022.

"Saya rasa mereka (manajemen klub) harus mulai mengambil sikap. Ronaldo sudah tak ingin di sana, dan saat mereka membiarkannya pergi. Sebab mereka harus menegaskan jika tak ada pemain yang lebih besar daripada klub!” tuntasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mochamad Rezhatama Herdanu

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US