The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Atletico Madrid Terancam Tak Ikut Liga Champions Musim Depan
Skuat Atletico Madrid. (Instagramatleticodemadrid)
Soccer

Atletico Madrid Terancam Tak Ikut Liga Champions Musim Depan

Jumat, 17 April 2020 15:06 WIB 17 April 2020, 15:06 WIB

INDOZONE.ID - Federasi sepakbola Spanyol (RFEF) saat ini tengah menyiapkan proposal untuk mengajukan empat tim besar LaLiga ke Liga Champions musim depan. Kabarnya, tak ada nama Atletico Madrid.

Sama seperti liga lainnya di dunia, La Liga sudah ditangguhkan sementara sejak Maret lalu sebagai upaya mencegah penyebaran wabah pandemi virus Corona.

Saat ini, RFEF memang tengah mengusahakan menentukan jadwal kapan La Liga dapat kembali dipertandingkan. Namun hanya saja, penentuan itu harus dikondisikan dengan situasi wabah virus Corona di Spanyol.

Spanyol memiliki jatah kuota empat tim yang dapat berlaga di Liga Champions. Empat tim itu diambil dari peringkat empat besar klasemen La Liga.

Sejauh musim ini, empat besar klasemen sementara masih dihuni oleh Barcelona, Real Madrid, Sevilla, dan Real Sociedad. Jika La Liga musim ini tak dilanjutkan, maka empat tim tersebutlah yang menjadi wakil di ajang bergengsi Eropa tersebut.

Atletico Madrid yang merupakan salah satu tim besar di Spanyol tampaknya bakal terpukul dengan keputusan RFEF apabila LaLiga benar-benar diberhentikan. Pasalnya, Atletico saat ini berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan raihan 45 poin.

Tentunya hal ini akan menyakitkan kubu Atletico, mengingat kompetisi musim ini masih tersisa 11 laga lagi. Artinya masih ada 33 poin yang bisa diperbutkan untuk mengubah posisi klasemen.

Absen di Liga Champions akan merusak keuangan Atletico Madrid. Sebab sebagian besar anggaran mereka yang mencapai 500 juta euro berasal dari kompetisi tersebut.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US