Yeyen Tumena Fokus Tiga Hal Pembenahan
Yeyen Tumena langsung fokus pada pembenahan internal/bhayangkara-footballclub.com
Soccer

Yeyen Tumena Fokus Tiga Hal Pembenahan

Laga lawan Perseru Badak Lampung langsung jadi ujian

Jumat, 16 Agustus 2019 12:13 WIB 16 Agustus 2019, 12:13 WIB

INDOZONE.ID - Setelah ditunjuk menjadi pengganti sementara Angel Alfredo Vera sebagai pelatih kepala Bhayangkara FC, mantan punggawa timnas, Yeyen Tumena akan langsung melakukan pembenahan dalam tubuh Bhayangkara FC.

"Sejak kemarin telah terjadi kesepakatan antara manajemen Bhayangkara FC dan (Angel) Alfredo Vera untuk mempercepat berhentinya kerja sama diantara kedua pihak, sehingga saya ditunjuk sebagai pelatih sementara," tutur Yeyen

Sementara itu jelang debutnya sebagai pelatih kontra Perseru Badak Lampung FC, Yeyen Tumena menjabarkan tiga persoalan utama skuat berjuluk The Guardians yang harus segera dibenahi.

Persoalan pertama, lanjut pria yang sebelumnya menjabat direktur teknik Bhayangkara FC itu, adalah sektor pertahanan. Yeyen juga berupaya membuat pertahanan Bhayangkara FC menjadi solid dan bisa clean sheet.

"Kami harus mencari jalan bagaimana memperbaiki kinerja pertahanan agar tidak kebobolan lagi atau minimal mengurangi kesalahan di setiap pertandingan," tutur Yeyen.

Kedua, Bhayangkara FC diminta untuk lebih banyak menciptakan peluang menciptakan gol dan finishing agar memiliki selisih gol di klasemen. Dan hal terakhir adalah dari sisi nonteknis yang meliputi internal tim.

"Semua kita coba perbaiki dan mudah-mudahan dalam waktu yang sangat pendek ini semua evaluasi bisa bermanfaat," tandasnya.

TAG
Richardo
Richardo
Richardo

Richardo

Editor
Richardo

Richardo

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU