The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menebak Klub Baru Lionel Messi Usai Pisah dengan Barcelona, Manchester City atau PSG?
Lionel Messi (REUTERS/Sergio Perez)
Soccer

Menebak Klub Baru Lionel Messi Usai Pisah dengan Barcelona, Manchester City atau PSG?

Jumat, 06 Agustus 2021 09:00 WIB 06 Agustus 2021, 09:00 WIB

INDOZONE.ID - Lionel Messi resmi berpisah dengan klub Barcelona. Kontrak Messi diketahui sudah habis pada akhir Juni lalu dan Barcelona sudah berusaha keras menawarkan kontrak baru.

Namun, pada akhirnya Barcelona mengumumkan bahwa Messi tidak akan lagi meneruskan kariernya di Camp Nou, karena terganjal aturan finansial dari Liga Spanyol.

Lalu, kemana selanjutnya Messi akan berlabuh? Pilihan klub baru Lionel Messi sepertinya sangat terbatas, karena gajinya yang tinggi hanya bisa dipenuhi klub besar.

Dilansir Marca, dua klub elit yang bisa mendatangkan juara enam kali Ballon d'Or tersebut adalah Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City. Simak ulasannya.

Manchester City

Klub Inggris ini difavoritkan mampu mengontrak Lionel Messi. Apalagi City kini diasuh oleh Pep Guardiola yang merupakan pelatih Messi saat masih di Barcelona.

Namun, CIty baru saja menghabiskan banyak uang untuk membeli Jack Grealish dan ingin membeli Harry Kane dari Spurs.

Meski Sheikh Mansour sebagai pemilik City Football Group punya finansial yang kuat, namun mereka harus mewaspadai regulasi Financial Fair Play dari UEFA.

Paris Saint-Germain

PSG juga diprediksi sanggup menawarkan kontrak baru untuk Lionel Messi dan dia bisa bersua dengan Neymar di klub Prancis tersebut.

PSG juga tengah merombak skuad demi meraih ambisi memenangkan Liga Champions.

Mereka telah mendatangkan Sergio Ramos, Achraf Hakimi, Giorginio Wijnaldum dan kiper Gianluigi Donarumma. Jika berlabuh ke PSG, Messi bisa bermain dengan rekan satu negaranya, Angel di Maria dan Leandro Paredes. 

Messi juga  bisa membentuk trisula mematikan baru dengan Kylian Mbappe dan mantan rekan setimnya, Neymar.

Yang jadi masalah adalah PSG sedang bermasalah dengan keuangan setelah  melaporkan defisit lebih dari 120 juta euro (sekitar Rp2,03 triliun) musim lalu.

Masalah lain adalah pajak. Bila Messi menerima gaji 30 juta euro (sekitar Rp509 miliar), itu berarti klub harus mengeluarkan 70 juta euro (sekitar Rp1,18 triliun) per tahun untuknya.

Sepanjang bergabung di Barcelona, Messi  telah memainkan 778 laga, mencetak 672 gol, 305 assists dan mempersembahkan 35 trofi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US