The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ditahan Imbang Benfica, Xavi Optimis Barcelona Menang Lawan Bayern di Laga Berikutnya
Xavi Hernandez, pelatih Barcelona (REUTERS/Albert Gea)
Soccer

Ditahan Imbang Benfica, Xavi Optimis Barcelona Menang Lawan Bayern di Laga Berikutnya

Tertunda lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Rabu, 24 November 2021 12:43 WIB 24 November 2021, 12:43 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez optimis timnya bisa menang dari Bayern Munich di laga selanjutnya menyusul hasil imbang 0-0 kontra Benfica, Rabu (24/11/2021) di matchday ke-5.

Ya, Blaugrana melewatkan kesempatan untuk memastikan diri lolos ke babak sistem gugur Liga Champions musim 2021/22 meski tampil dominan di Camp Nou.

Meskipun Xavi menjadi manajer ke-13 berturut-turut yang menghindari kekalahan dalam pertandingan Liga Champions pertamanya bersama Barca, namun timnya hanya mampu berbagi poin dengan Benfica dini hari tadi.

Kebuntuan tanpa gol itu menjadi hasil kedelapan yang dicatat Barcelona dalam 133 pertandingan kandang di kompetisi ini dan mereka hanya mengumpulkan 2 gol dari 5 pertandingan pembukaan mereka.

Hasil imbang tersebut membuat Barca tetap berada di urutan kedua di Grup E dan unggul 2 poin dari Benfica, tetapi pasukan Xavi akan menghadapi pemimpin klasemen Bayern Munich dalam waktu 2 pekan ke depan untuk menentukan nasib mereka ke babak 16 besar.

Xavi menegaskan timnya akan bertandang ke Jerman pada 9 Desember mendatang dengan mentalitas positif dan tekad mengantongi 3 poin.

"Kami jauh lebih unggul dari Benfica. Jika kami mencetak gol, kami akan membicarakan pertandingan yang bagus," kata legenda tim Catalan itu dalam jumpa pers pasca pertandingan.

Baca Juga: Juventus Telan Kekalahan Terburuk di Liga Champions, Allegri: Saya Tak Marahi Pemain

“Kami mengambil 1 poin yang berarti sangat sedikit dan kami harus pergi ke Jerman untuk menang. Kami memiliki 1 gol dalam 2 pertandingan (sejak saya mengambil alih) dan kami telah mencetaknya dari penalti. Jelas bahwa kami harus lebih efektif. Kami harus pergi ke Munich untuk menang; kami adalah Barca," tegasnya.

Dengan demikian, Barcelona harus menang saat bertandang ke markas Bayern Muenchen yang tak terkalahkan pada pertandingan terakhir grup Liga Champions untuk memastikan tiket ke fase sistem gugur.

Sebaliknya Benfica lolos ke 16 besar jika menang melawan Dynamo Kiev dalam pertandingan terakhir dengan catatan Barca bertekuk lutut di hadapan Bayern.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US