The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Messi Pakai Nomor Keramat 10, Pochettino Sesali PSG Tersingkir dari Piala Prancis
Lionel Messi pakai nomor punggung 10 di laga PSG vs Nice, Piala Prancis, Selasa (1/2/2022) dini hari WIB. (REUTERS/Benoit Tessier)
Soccer

Messi Pakai Nomor Keramat 10, Pochettino Sesali PSG Tersingkir dari Piala Prancis

Selasa, 01 Februari 2022 13:36 WIB 01 Februari 2022, 13:36 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Paris Saint Germain (PSG), Mauricio Pochettino menyesali kekalahan timnya dari Nice lewat adu penalti yang membuat mereka tersingkir dari Piala Prancis, Selasa (1/2/2022) dini hari WIB. 

Sang juara bertahan tersingkir dari kompetisi itu usai kalah 6-5 melalui adu penalti menyusul hasil imbang tanpa gol di Parc des Princes.

Menariknya dari laga tersebut, Lionel Messi kembali menjadi starter PSG usai pulih dari Covid-19 dengan mengenakan jersey nomor 10 yang identik dengannya di timnas Argentina dan semasa berkostum Barcelona.

Sejatinya, pemain 34 tahun itu memakai nomor punggung 30 di PSG karena nomor 10 sudah jadi milik Neymar. 

Namun Messi bisa mengenakan nomor keramat 10-nya karena aturan Piala Prancis meminta pemain starter mengenakan nomor 1-11. Lagi pula, Neymar sendiri sedang absen karena masih cedera sehingga nomor 10 dapat diambil alih Messi.

Baca Juga: Negosiasi Sempat Alot, Aubameyang Akhirnya Resmi Berkostum Barcelona

Kendati mencatatkan 10 percobaan shooting dan 68,2 persen unggul penguasaan bola, tim asuhan Pochettino gagal mencetak gol di Piala Prancis dini hari tadi dan hal itu pertama kalinya terjadi sejak kekalahan dari Lille pada edisi 2011.

Pochettino pun menyesali kekalahan itu dan merasa harusnya Messi dan kawan-kawan bisa mencetak gol sebelum pertandingan berlanjut ke sesi adu penalti.

"Kami lebih baik dari Nice secara keseluruhan. Kami tidak menciptakan peluang yang cukup untuk mencetak gol dan memenangkan pertandingan ini sebelum adu penalti. Meskipun kami lebih baik, kami tidak melakukan apa yang diperlukan untuk memenangkan pertandingan," kata pelatih asal Argentina itu.

“Kami seharusnya lebih efisien dalam beberapa menit terakhir. Kemudian, ini adalah lotere (adu penalti)," tambahnya.

Kini, mantan manajaer Tottenham itu meminta para pemainnya untuk mengalihkan fokus ke liga domestik dan kontinental.

"Kami harus tetap optimis: kami masih memiliki Ligue 1 dan Liga Champions sebagai tujuan," imbuhnya.

Sementara itu, usai mengandaskan PSG, Nice akan berhadapan dengan Marseille di perempat final Piala Prancis, 9 Februari mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US