The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Christian Eriksen Segera Kembali ke Inter Milan
Gelandang Inter Milan, Christian Eriksen. (photo/REUTERS/Hannah Mckay)
Soccer

Christian Eriksen Segera Kembali ke Inter Milan

Kamis, 29 Juli 2021 18:57 WIB 29 Juli 2021, 18:57 WIB

INDOZONE.ID - Christian Eriksen dikabarkan akan kembali ke skuat Inter Milan pada pekan depan. Gelandang asal Denmark itu akan lebih dulu menjalani tes medis sebelum mengikuti latihan pramusim.

Eriksen mengalami kolaps ketika di laga pembuka Grup B Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia. Pemain 29 tahun itu tak sadarkan diri selama 30 menit sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

Hasil pemeriksaan rumah sakit mengatakan, Eriksen mengalami masalah pada jantungnya, sehingga harus dipasang alat pacu jantung (ICD) untuk membantu bertahan hidup.

Sky Sports Italia melaporkan, Eriksen akan menjalani pemeriksaan lanjutan. Eks gelandang Tottenham Hotspur itu akan memeriksa jantungnya dengan lebih akurat pekan depan di markas Inter guna mencari tahu penyebab penyakitnya.

Kondisi itu membuat karier Eriksen menjadi tanda tanya. Sebab, ada aturan di Serie A yang melarang pemain bermain jika punya masalah jantung.

Sebelumnya anggota Komite Sains FIGC, Francesco Braconaro, juga menilai Christian Eriksen, yang juga pernah membela Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspur, tidak boleh bermain selama masih mengenakan ICD. Hal itu dinilai berisiko, sehingga ia tidak boleh membela Inter jika masih mengenakan alat pacu jantung.

"Jika defibrilator di tubuhnya dilepas, kemudian patologi-nya bisa diselesaikan, barulah ia bisa bermain lagi untuk Inter," jelas Braconaro.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US