The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Soal Peluang Jadi Kiper Nomor Satu Inggris dan Man United, Ini Kata Dean Henderson
Dean Henderson. (photo/REUTERS/RUI VIEIRA)
Soccer

Soal Peluang Jadi Kiper Nomor Satu Inggris dan Man United, Ini Kata Dean Henderson

Kamis, 10 Juni 2021 15:36 WIB 10 Juni 2021, 15:36 WIB

INDOZONE.ID - Dean Henderson angkat bicara mengenai posisinya sebagai penjaga gawang cadangan baik di klub (Manchester United) atau negaranya (Inggris).

Kiper 24 tahun itu mengaku siap sedia untuk turun tangan jika Jordan Pickford tidak dapat bermain selama EURO 2020.

Setelah serangkaian masa peminjaman dari Old Trafford, termasuk 2 musim yang mengesankan bersama Sheffield United, pemain berusia 24 tahun itu bersaing dengan David De Gea untuk jadi kiper nomor 1 Setan Merah.

Henderson berada di bangku cadangan untuk sebagian besar musim lalu setelah De Gea kembali dari Spanyol usai istrinya melahirkan.

Namun performa De Gea mulai diragukan di beberapa pertandingan terakhir termasuk kekalahan final Liga Europa United dari Villarreal.

Kepada talkSPORT, Henderson buka suara mengenai namanya yang masuk skuad 26 Gareth Southgate untuk The Three Lions dan menjadi pelapis Pickford di EURO.

"Dengar, itu pekerjaan saya. Saya di sini, saya siap bermain ketika dipanggil," ujar Henderson.

"Jordan pantas mendapatkan turnamen ini, jelas dia brilian di Piala Dunia."

“Saya punya banyak waktu untuk Jordan, jelas dia anak utara seperti saya, kami bergaul dengan sangat baik dan dia fantastis dengan jersey Inggris, jadi dia pantas mendapatkan turnamen ini."

“Dan saya akan siap di sana, seperti Sam (Johnstone) juga, jika ada kesempatan dan salah satu dari kami masuk ke lapangan."

"Tetapi tujuan saya untuk turnamen ini adalah untuk membantu Jordan dengan cara terbaik yang saya bisa dan benar-benar mendukungnya agar dia melakukan yang terbaik untuk negara kita karena ini adalah kerja tim dan mudah-mudahan itu akan membuat mimpinya berhasil."

Ditanya apakah dia akan siap jika Pickford, untuk alasan apa pun, tidak bermain, Henderson berkata: "100 persen. 100 persen, lahir siap."

Lulusan akademi United itu tentu tidak kurang percaya diri dan tidak pernah lepas dari ambisi jangka panjangnya untuk menjadi nomor satu bagi klub dan negaranya.

"Ya, 100 persen," kata Henderson tentang niatnya untuk mengambil kiper utama di United dan Inggris.

"Saya sudah membicarakan hal ini selama bertahun-tahun. Apakah itu membuat saya kesulitan membicarakannya, apakah itu menahan saya pada waktu-waktu tertentu, mungkin memang begitu."

“Tetapi pada akhirnya itu akan terjadi suatu hari dan saya tahu itu akan terjadi, jadi saya akan terus bekerja keras hari demi hari dan waktu saya akan tiba, saya siap ketika saat itu tiba."

"Tidak ada alasan ketika Anda melangkahi garis putih itu. Anda harus membusungkan dada dan melakukannya dan semua yang Anda lakukan hari demi hari, semua pelatihan, semuanya, akan terbayar."

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US